ads2

ads3

Resep 10. B. Cenil Singkong

10. B. Cenil Singkong ~Lihat juga resep Cenil Singkong Rainbow enak lainnya! Kue cenil adalah kudapan yang cukup populer di Indonesia, yang berasal dari Jawa Tengah. Warnanya yang semarak membuat camilan ini jadi favorit hampir semua orang mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar seputar 10. B. Cenil Singkong yang bisa Anda jadikan inspirasi.

10. B. Cenil Singkong Ada banyak jajanan yang bisa dihasilkan dari bahan dasar singkong atau ubi kayu, terutama jajanan tradisional atau sejenis kue basah. Resep yang mau diulas berikut adalah resep cenil singkong. Cenil yang terbuat dari pati singkong ini keberadaannya saat ini memang semakin sulit ditemukan. anda dapat memasak 10. B. Cenil Singkong menggunakan 10 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak 10. B. Cenil Singkong

  1. Kamu perlu 400 gr Singkong.
  2. Silahkan kamu persiapkan 150 ml Santan.
  3. Persiapkan 5 sdm Gulpas.
  4. Sediakan 1 sdm Tapioka.
  5. Sediakan Sedikit Garam.
  6. Sediakan juga Bahan Taburan (Kukus).
  7. Selain itu juga tambahkan 1/4 bag Kelapa Parut.
  8. Anda butuh Secukupnya Garam.
  9. Anda membutuhkan Bahan lainnya.
  10. Selain itu juga tambahkan Pewarna makanan (hijau, merah muda, ungu, coklat).

Padahal kudapan satu ini memiliki rasa yang tidak kalah enak dibanding jajanan lainnya. Cenil biasa dibentuk bulat-bulat kecil atau kotak dan diberi warna makanan sesuai selera sebelum direbus hingga matang. Ada beberapa resep makanan dari singkong yang bisa Anda coba di dapur Anda lho. Kreasi Resep Singkong yang Sehat dan Enak.

Langkah cara membuat 10. B. Cenil Singkong

  1. Bersihkan dan kupas singkong. Setelah dicuci potong2 dan kemudian diparut.
  2. Campur jadi satu santan, gulpas, tapioka dan garam, aduk rata hingga gula larut. Tuang kedalam singkong yg telah diparut tadi, aduk hingga rata..
  3. Bagi menjadi 4 bagian dan beri warna masing2..
  4. Masukkan kedalam cetakan masing2 yg telah dialasi daun pisang kemudian kukus selama 15 menit atau hingga matang..
  5. Jika sudah angkat, dinginkan dan potong2. Beri taburan kelapa parut yg telah dikukus, aduk hingga rata atau semua bagian terbalut dengan kelapa.
  6. Tusuk2 sesuai selera dan siap disajikaan.

Tidak heran jika banyak orang yang memburu aneka resep singkong. Hal ini dikarenakan singkong adalah salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi aneka jenis makanan yang enak. Ambil kelapa parut, daun pandan, dan juga garam dapur. Makanan yang dibuat dari singkong ini dikukus dan dibuat berwarna-warni agar menarik mata. Resep Cenil umumnya disajikan dengan taburan kelapa parut kukus dan dibungkus dengan daun pisang.

Begitulah pembahasan 10. B. Cenil Singkong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 10. B. Cenil Singkong.

LihatTutupKomentar

ads1

close