ads2

ads3

Panduan memasak Ayam Penyet Sederhana

Ayam Penyet Sederhana ~Hal ini dikarenakan daging ayam memiliki harga relatif murah, mudah diolah dan banyak variasi olahan. Resep ayam penyet diatas untuk satu kali masakan, jika ingin masak lebih banyak tinggal ditambahkan saja jumlah bumbu-bumbunya. Selain ayam, sambal penyet diatas juga bisa disajikan bersama bebek goreng atau ikan goreng. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Ayam Penyet Sederhana yang dapat Anda jadikan contoh.

Ayam Penyet Sederhana Jangan lupa subscribe, like, share and coment ya. Ayam penyet sudah bukan lagi makanan yang sulit kita dapati di Indonesia, hampir semua kota seperti jakarta, surabaya, solo dan jogja mudah untuk medapatkan makanan ini. pada mulanya ayam penyet berkembang di jawa timur dan ini berbeda lo sama ayam penyet pecel lamongan walaupun sama-sama dari jawa timur. untuk perbedaannya mungkin ada di resep sambelnya dan cara membuatnya. Anda juga bisa menentukan apakah Anda akan membuat ayam penyet goreng atau ayam penyet bakar. anda sanggup membuat Ayam Penyet Sederhana pakai 15 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Penyet Sederhana

  1. Sobat juga memerlukan 1/2 kg dada ayam.
  2. Anda perlu 1/2 sdm ketumbar.
  3. Anda butuh 1 siung bawang merah.
  4. Sobat juga memerlukan 2 siung bawang putih.
  5. Silahkan sobat siapkan 1 butir kemiri.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ruas kunyit.
  7. Anda butuh 250 ml air.
  8. Sediakan juga Minyak goreng.
  9. Kamu siapin Secukupnya Daun salam, daun jeruk, serai, lengkuas, jahe.
  10. Kamu siapin Secukupnya garam, sasa dan royco.
  11. Anda Memerlukan Bahan Sambel korek :.
  12. Kamu siapin 1/2 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 7 buah cabe rawit merah.
  14. Sediakan juga Sejumput garam dan sasa.
  15. Siapkan juga 1 sdt minyak goreng.

Supaya lebih praktis dan bisa dibuat di rumah sewaktu-waktu, jenis ayam penyet goreng adalah menu yang bisa Anda coba. Jadi, tidak usah bertele-tele, mari simak bagaimana cara membuat ayam penyet spesial ini. Beri air, rebus menggunakan api sedang, masak sampai ayam setengah matang. Tambahkan air asam jawa, masak terus sampai cairannya mengering dan ayam matang, angkat.

Intruksi cara memasak Ayam Penyet Sederhana

  1. Siapkan bahan, cuci ayam yg sudah di potong lalu rebus sebentar.
  2. Halus kan ketumbar, kemiri, bawang putih, bawang merah, kunyit kemudian ungkep ayam, jangan lupa masukan daun jeruk, daun salam, lengkuas serai dan jahe geprek lalu tutup dan tunggu ayam sampai menyusut tiriskan dan goreng sebentar..
  3. Sambel korek : cuci bersih cabai, uleg barengan dengan bawang putih, garam dan sasa setelah halus tuangi 1sdm minyak. Panas. Dan Penyet ayam di atas sambel, siap dihidangkan niat makan malam hari ini, selamat mencoba.

Anda akan dapat ayam penyet yang rangup dan juicy. Jangan lupa goreng tempe , sediakan ulam dan penyetkan ayam ya. Memang terbaik la kombinasi resepi ayam penyet ni dengan ayam dan sambalnya. Anda juga bisa membuat ayam penyet sambal terasi mentah untuk menu buka puasa yang sederhana dan praktis. Ayam penyet yang di taburkan dengan sambal terasi mentah juga sangat nikmat seperti ayam penyet sebelumnya.

Begitulah pembahasan Ayam Penyet Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Penyet Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close