ads2

ads3

Cara memasak Keripik Pisang Balado Sederhana

Keripik Pisang Balado Sederhana ~Lihat juga resep Keripik Pisang Balado Sederhana enak lainnya! ulasan lengkap tentang cara membuat keripik singkkong balado yang lezat dan sederhana cocok bagi pemula. Nah salah satu camilan yang cukup banyak memiliki penggemar adalah keripik singkong balado. Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini ? Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar seputar Keripik Pisang Balado Sederhana yang bisa Anda jadikan contoh.

Keripik Pisang Balado Sederhana Keripik Pisang sendiri sebenarnya bisa anda jadikan sebagai snack ringan untuk menemani saat bsantai bersama keluarga, bisa juga sebagai oleh-oleh, atau acara seperti arisan, hajatan, dan lain sebagainya. Keripik singkong, keripik pisang dan keripik ubi adalah beberapa contoh dari olahan bahan baku Mekanisme pengolahan camilan kripik pisang juga sangat sederhana, namun saat ini pengolahan Resep Keripik Pisang Pedas Manis Balado : Untuk resep yang satu ini bahan tambahannya agak. Resep Keripik Pisang Aneka Rasa Renyah Crispy Sederhana Spesial Khas Lampung Asli Enak. anda sanggup membuat Keripik Pisang Balado Sederhana memanfaatkan 7 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Keripik Pisang Balado Sederhana

  1. Sediakan 10 buah pisang kepok mentah.
  2. Kamu siapin 3 buah cabe merah besar.
  3. Silahkan kamu persiapkan 10 buah cabe rawit.
  4. Sediakan 75 ml gula aren cair.
  5. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt garam.
  6. Silahkan sobat persiapkan 25 ml air matang.
  7. Silahkan kamu siapkan secukupnya Minyak Goreng.

Sangat bisa dikembangkan untuk citarasa versi lain, misalnya keripik pisang balado pedas, keripik pisang susu, keripik pisang melon, keripik pisang mocca, dll. Merdeka.com - keripik pisang, salah satu olahan pisang yang terkenal karena kenikmatannya. Mungkin bagi sebagian orang masih ada yang belum Salah satu olahan keripik pisang ini terkenal dan banyak disukai orang karena rasa yang nikmat dan banyak variasinya. Garam halus secukupnya ( untuk rasa sesuaikan agak asin atau sedang ).

Step by step cara memasak Keripik Pisang Balado Sederhana

  1. Cuci pisang, kupas kulitnya (pisang yg sudah di kupas kulitnya jangan lupa direndam dalam air), lalu iris tipis sesuai selera..
  2. Setelah diiris, jangan lupa juga direndam dalam air, jika sudah selesai, tiriskan airnya lalu taburi pisang dengan garam, aduk hingga tercampur rata..
  3. Panaskan minyak goreng, lalu goreng pisang yg sudah diiris tadi sampai kuning keemasan, angkat dan tiriskan..
  4. Blender halus cabe merah besar, cabe rawit dan air matang. Siapkan juga gula aren cairnya..
  5. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu cabe yang sudah diblender tadi hingga harum, tambahkan gula aren dan garam..
  6. Aduk hingga mendidih barulah setelah itu kecilkan api kompor dan masukkan keripik pisangnya. Aduk-aduk hingga tercampur rata dan cairan gula mengental lalu matikan api kompor..
  7. Selanjutnya tinggal angkat dan sajikan kripik pisang balado sederhananya..

Kenapa saya namai keripik ini keripik pisang manis gurih? Karena memang rasanya ada manis Jadi keripik pisang adalah makanan yang terbuat dari pisang yang diiris tipis kemudian digoreng Tapi ada kreasi baru rasa layaknya keripik Maicih yaitu balado, baberque, rumput laut, lada hitam. Cari produk Camilan Instant lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara membuat keripik pisang pedas manis.

Begitulah pembahasan Keripik Pisang Balado Sederhana terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Keripik Pisang Balado Sederhana.

LihatTutupKomentar

ads1

close