ads2

ads3

Cara memasak Coto Makassar

Coto Makassar ~Coto Makassar or Coto Mangkasara (Makassarese), is an Indonesian traditional soup originating from Makassar, South Sulawesi. It is a variant of soto traditional beef and offal stew with seasoned broth made from ground peanuts and spices. The main ingredient of this soup is beef and it can be mixed with innards such as intestine, liver, lungs, heart, tripe, or cow brain. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar mengenai Coto Makassar yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Coto Makassar Hidangan Coto Makassar ini, lebih cocok disantap dengan ketupat maupun lontong. Menu andalan yang disediakan untuk para tamu di momentum lebaran tersebut ialah Coto Makassar. Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations. kamu bisa membuat Coto Makassar manfaatkan 22 bahan 8 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Coto Makassar

  1. Selain itu juga tambahkan 1 kg daging sapi.
  2. Anda Memerlukan Bahan I :.
  3. Anda Memerlukan 2 sdm ketumbar bubuk sangrai.
  4. Anda Memerlukan 1 sdt merica bubuk sangrai.
  5. Anda Memerlukan 1 sdm jintan sangrai.
  6. Kamu perlu 5 cm kayu manis sangrai.
  7. Anda butuh 1 buah pala sangrai.
  8. Kamu butuh 7 buah kemiri sangrai.
  9. Anda butuh Bahan II :.
  10. Siapkan juga 8 batang sereh iris tipis goreng.
  11. Kamu siapin 2 jari lengkuas goreng iris dadu goreng.
  12. Sobat juga memerlukan 15 siung bawang merah iris tipis goreng.
  13. Sediakan 15 siung bawang putih iris tipis goreng.
  14. Silahkan kamu persiapkan 5 lembar daun salam.
  15. Silahkan kamu persiapkan Bahan Rebusan Daging :.
  16. Silahkan kamu persiapkan 11 cup air cucian kedua dan ketiga beras.
  17. Sediakan 1 batang sereh.
  18. Kamu membutuhkan 1 ruas jari lengkuas geprek.
  19. Anda membutuhkan Penyedap Rasa :.
  20. Anda perlu 1 1/2 bungkus kaldu bubuk sapi.
  21. Anda Memerlukan 2 sdt garam (bisa disesuaikan sesuai ukuran kuah ya).
  22. Silahkan kamu persiapkan 2 sdt gula (bisa disesuaikan sesuai ukuran kuah ya).

This port city situated at the south of Sulawesi Island is represented in the most traditional dish of the area - coto Makassar. This thick and tasty soup is usually made with beef and a variety of innards, such as tripe, brain, lungs, or intestines. Coto Makassar biasanya dibuat dari jeroan sapi yang direbus lama dan campuran daging sapi lainnya, lalu dicampurkan ke dalam racikan bumbu rempah yang khas. Bukan hanya itu, olahan jeroan dan daging sapi tersebut kemudian dicampurkan dengan kuah santan gurih yang menyegarkan.

Step by step cara memasak Coto Makassar

  1. Cuci bersih beras lalu air cucian yg kedua dan ketiga di tampung sy dapat 11 cup air cucian beras, cuci bersih jg daging sapinya kemudian rebus dengan air cucian beras ditambah lengkuas dan sereh geprek.
  2. Sembari merebus daging sangrai kemiri, kayu manis, jintan, pala, ketumbar bubuk, merica bubuk setelah itu blender hingga halus dan letakkan di piring.
  3. Lalu selanjutnya goreng bawang merah, bawang putih.
  4. Semua yg di goreng diiris tipis terlebih dahulu (saran umi sih goreng sereh dan haluskan duluan agar lebih halus nanti hasil blenderannya soalnya kemarin umi langsung blender jd satu dengan yg lain hasil blenderan sereh tidak maksimal), masukkan hasil blenderan ke dalam wajan yag telah diberi minyak goreng sekitar 5 sdm klo kurang boleh ditambah minyak gorengnya.
  5. Sangrai kacang tanah hingga bunyi meletek-meletek lalu blender sampai halus kemudian letakkan dalam wajan sy sama dengan bumbu halus lainnya.
  6. Tambahkan daun salam lalu tumis hingga wangi dan sampai kadar airnya berkurang.
  7. Kemudian bumbu tadi masukkan ke dalam air kaldu daging dan masukkan jg daging rebus yg sudah diiris dadu sebelumnya masak hingga mendidih.
  8. Dan akhirnya Coto Makassar siap di sajikan bersama buras, lontong jg bisa klo tak ada keduanya nasi pun oke dilahap bersama coto 😊.

Coto Makassar ini semakin nikmat disantap dengan ketupat atau buras. Coto Makassar menjadi kuliner wajib yang harus dicoba ketika Anda sedang berwisata di Kota Makassar. Bahkan tidak lengkap jika belum mencicipi sajian Coto Makassar asli di daerahnya. Namun jika penasaran, Anda bisa membuat sendiri sajian Coto Makassar di rumah. Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan.

Begitulah pembahasan Coto Makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto Makassar.

LihatTutupKomentar

ads1

close