ads2

ads3

Tutorial membuat Nasi Liwet Presto

Nasi Liwet Presto ~Nasi liwet merupakan jenis nasi khas yang pertama kali muncul di daerah Solo Jawa Tengah. Tetapi saat ini resep nasi liwet sunda pun juga sudah banyak dijual dan digemari masyarakata Indonesia. Resep Nasi Liwet - Nasi liwet adalah salah satu sajian nasi khas dari daerah di Indonesia, setiap daerah bahkan memiliki ciri khas nasi liwet masing-masing. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Nasi Liwet Presto yang dapat sobat jadikan wawasan.

Nasi Liwet Presto Sega Liwet) adalah makanan khas kota Solo dan merupakan kuliner asli daerah Baki, Kabupaten Sukoharjo. Salah satunya dengan cara menguasai resep nasi liwet yang sederhana untuk membuat tamu terkesan. Sementara nasi liwet unggul dari segi durasi pembuatannya yang singkat. kamu sanggup membuat Nasi Liwet Presto menggunakan 10 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Liwet Presto

  1. Anda Memerlukan 2 cup beras.
  2. Sediakan juga 50 gr teri medan.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah.
  4. Kamu siapin 1 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 1 buah tomat.
  6. Selain itu juga tambahkan 2 lbr daun salam.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 btg sereh.
  8. Kamu membutuhkan 1 ruas lengkuas.
  9. Anda Memerlukan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdm garam.

Nasi liwet mempunnyai berbagi macam versi, seperti di daerah timur Jawa ada nasi liwet Solo. Menarik dan juga unik nasi liwet ini dapat menggoda selera siap saja yang melihatnya. Последние твиты от Nasi Liwet Instan (@NasiLiwetInstan). Follow us to get special discount. Cara membuat nasi liwet yang mudah juga menjadikannya semakin digemari.

Langkah cara memasak Nasi Liwet Presto

  1. Goreng teri hingga kering, sementara menunggu teri matang cuci beras, sisihkan. Jika teri sudah kering, Angkat lalu tiriskan..
  2. Tumis bawang, cabe dan tomat yang sudah diiris2, Gunakan minyak bekas menggoreng teri. Jika sudah harum masukan daun salam, sereh dan lengkoas yang sudah di geprek.
  3. Masukan tumisan bumbu kedalam panci presto yang sudah di isi beras dan air (Takaran air menyesuaikan seperti memasak nasi biasa). Masak nasi liwet 7 menit dihitung dari bunyi desisan panci presto. Matikan kompor, buka katup uap agar uap cepat keluar. Buka tutup panci, aduk2 nasi liwet. Sajikan..

Ada yang mengatakan bahwa nasi liwet ini berasal dari kota Solo, namun ada juga yang mengatakan bahwa menu special. Seperti yang diketahui, resep nasi liwet merupakan salah satu resep makanan yang banyak disukai oleh banyak orang. Saking populernya menu nasi liwet ini tidak heran jika seringkali dijumpai di. Nasi liwet teri, ayam presto goreng kremes, kacang panjang tempe, jamur krispi, sambal bawang. Nasi Liwet Teri, Daging Cabai Hijau, Ayam Panggang Aroma Daun Jeruk, Udang Telur Asin, Tahu.

Begitulah pembahasan Nasi Liwet Presto terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Liwet Presto.

LihatTutupKomentar

ads1

close