ads2

ads3

Tutorial membuat Kue Beras Korea (Tteokbokki)

Kue Beras Korea (Tteokbokki) ~Tteokbokki adalah makanan Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Thanks for watching, Salam Ira Chwan..diterjemahkan bebas menjadi kue beras korea, adalah makanan khas korea yang rasanya tawar, kenyal, terbuat dari tepung beras sushi. tteok yang saya buat ini adalah garaetteok, yakni tteok silinder yang biasa digunakan sebagai bahan utama memasak tteokbokki, jajanan pedas khas korea. Piquant, red gochujang-based tteok-bokki is one of Korea's most popular snacks. pre-modern Korea, sweeter regular soy sauce has taken its place in modern times. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Kue Beras Korea (Tteokbokki) yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Kue Beras Korea (Tteokbokki) Tteok: campurkan Tepung Beras dan Tepung Tapioka, aduk hingga rata, lalu tambahkan Air Mendidih sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk. A. peluang usaha : kue beras korea "Tteokbokki". Tekstur makanan ini sangat lembut dan nikmat. kamu mampu membuat Kue Beras Korea (Tteokbokki) memakai 15 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Beras Korea (Tteokbokki)

  1. Anda butuh Bahan Tteok.
  2. Sobat juga memerlukan 200 gram Tepung Beras (aku pake Rose Brand).
  3. Sediakan juga 50 gram Tepung Tapioka (1/4 dari Tepung Beras, kalo mau lebih kenyal boleh pake lebih).
  4. Anda butuh Secukupnya Air Mendidih.
  5. Sobat juga memerlukan Bahan Saus.
  6. Silahkan kamu persiapkan 2 siung Bawang Putih.
  7. Sediakan juga 2 sdm Gochujang.
  8. Selain itu juga tambahkan 2 sdm Kecap Asin Korea (bisa juga pake Kecap Asin biasa).
  9. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm Madu (bisa diganti Gula Pasir kalau tidak ada).
  10. Anda membutuhkan 400 ml Air.
  11. Anda membutuhkan Saus Tomat, Saus Cabai, Garam, Kecap Manis (optional, tambah sesuai selera).
  12. Kamu perlu Bahan Pelengkap (Optional).
  13. Kamu butuh 1/4 siung Bawang Bombay.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 helai Daun Bawang.
  15. Anda butuh 1 sdt Wijen Sangrai.

Anda dapat menikmati makanan ini ketika masih hangat. Ternyata, Tteokbokki juga di gemari di Indonesia, Bahan-bahannnya juga mudah didapatkan. Tteokbokki (kue beras korea). by @dhiahoddie. Tteokbokki adalah kue beras khas Korea Selatan yang memiliki cita rasa pedas.

Intruksi cara memasak Kue Beras Korea (Tteokbokki)

  1. Tteok: campurkan Tepung Beras dan Tepung Tapioka, aduk hingga rata, lalu tambahkan Air Mendidih sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk. Bentuk Silinder dengan ukuran sesuai selera. Tambahkan sedikit Minyak jika lengket. Lalu rebus sekitar 7 menit. Tips: harus Air yang sudah mendidih ya, supaya menghilangkan bau Tepung Berasnya;.
  2. Cincang Bawang Putih, iris Bawang Bombay dan Daun Bawang. Tumis Bawang Putih Cincang dan Bawang Bombay sampai harum, kemudian masukkan campuran Bahan Saus lainnya, koreksi rasa sesuai selera dengan menambahkan Garam, Kecap Manis, Saus Cabai, Saus Tomat. Masak hingga mendidih;.
  3. Campurkan Tteok yang sudah direbus ke dalam Saus, tambahkan Daun Bawang, dan masak hingga Daun Bawang layu. Tambahkan Wijen Sangrai untuk menambah cita rasa..

Ternyata selain tteokbokki, masih ada olahan kue beras asal Korea yang tidak kalah enak dan patut kamu coba. Dried anchovies, dried kelp, eggs, fish cakes, green onion, hot pepper flakes, hot pepper paste, rice cake, sugar, water. Spicy gochujang really makes this dish. Tteokbokki - Spicy Rice Cake Recipe. Ingredients are adjustable and listed below in my Recipe Card -.

Begitulah pembahasan Kue Beras Korea (Tteokbokki) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Beras Korea (Tteokbokki).

LihatTutupKomentar

ads1

close