ads2

ads3

Resep Urap Sayur Kecombrang

Urap Sayur Kecombrang ~Halllo all, Karena masih ada sayur ceciwis ,bingung yaa. Mau dimasak apa, dijadikan masak urap yaah. biar sehat. Kecombrang adalah tumbuhan rempah yang wanginya menggugah selera. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar mengenai Urap Sayur Kecombrang yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Urap Sayur Kecombrang Sebab, tanaman sayur bunga ini memiliki kandungan nutrisi yang kompleks. Di Indonesia kecombrang atau honje bukanlah bumbu masak baru. Kecombrang memiliki nama latin Etlingera elatior, tumbuhan berbentuk bunga ini banyak dimanfaatkan sebagai bumbu masak di. anda bisa memasak Urap Sayur Kecombrang memakai 16 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Urap Sayur Kecombrang

  1. Anda membutuhkan 1 butir Kelapa muda.
  2. Silahkan kamu siapkan 1 ikat daun lembayung.
  3. Kamu butuh 1 ikat kangkung.
  4. Kamu butuh 2 kelopak bunga kecombarang.
  5. Silahkan kamu siapkan 2 buah timun.
  6. Silahkan kamu siapkan 100 gr toge.
  7. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus :.
  8. Silahkan sobat siapkan 4 biji cabaik keriting merah.
  9. Anda butuh 5 biji cabai rawit.
  10. Sobat juga memerlukan 4 siung bawang merah.
  11. Anda butuh 3 siung bawang putih.
  12. Silahkan sobat persiapkan 15 gr gula merah.
  13. Sediakan juga 2 ruas kencur.
  14. Anda butuh 1 sdt garam.
  15. Persiapkan 3 lembar daun salam.
  16. Silahkan sobat siapkan 5 lembar daun jeruk.

Cara Mengolah Bunga Kecombrang Sambuang Kincuang Menjadi Sayur Dan Sop Ikan. Resep Dan Cara Memasak Urap Jawa. Baca Juga: Resep Urap Sayur Kecombrang Enak, Menu Tradisional yang Nikmat Banget. Minyak ini juga memiliki tingkat kekentalan yang pas dan stabil di suhu panas.

Step by step cara membuat Urap Sayur Kecombrang

  1. Siapkan semua bahan2nya..petik daun lembayung dan kangkung dan cuci bersih,,siapkan semua bumbu halus,,lalu kupas dan cuci bersih dan haluskan dengan cobek.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum tambhakan daun jeruk daun salam, garam dan gula merah yg sdh disisir,,masukan kelapa muda yg sdh diparut dan aduk hingga rata,,beri 1/2 gelas air matang dan masak hingga air menyusut koreksi rasa dan taruh dalam wadah.
  3. Rebus air yg diberi garam sedikit hingga mendidih lalu masukan daun lembayung masak kurleb 10 menit angkat dan triskan, begitu jg rebus kangkung,dan kecombrang angkat dan tiriskan,,rendam toge dengan air panas kurleb 10 menit lalu tata semua sayuran yg sdh direbus dalam wadah.
  4. Tata dlaam sayur beri sambal kelapa diatasnya,,dan siap disajikan.

Sayur ini dibuat dari daun singkong yang ditumbuk, dimasak dengan sedikit santan Nasi Megana di Pekalongan juga menggunakan bunga kecombrang yang diiris-iris sebagai bahan campuran urap. Pertama kalinya isi panci dengan air secukupnya saja. Urap tidak hanya menawarkan rasa nikmat dan segar saja, akan tetapi sayur-sayuran yang ada di dalamnya ternyata. Di Pekalongan, kecombrang yang diiris halus dijadikan campuran pembuatan megana, sejenis urap berbahan dasar Kuncup bunga serta "polong"nya menjadi bagian pokok dari sayur asam Karo. Urap (sometimes spelled urab or in its plural form urap-urap) is a salad dish of steamed vegetables mixed with seasoned and spiced grated coconut for dressing.

Begitulah pembahasan Urap Sayur Kecombrang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Urap Sayur Kecombrang.

LihatTutupKomentar

ads1

close