ads2

ads3

Resep Tempe Bacem Goreng

Tempe Bacem Goreng ~Жареный Рецепт Bacem Tempe, обжаренный после варки до готовности. Состав: темпе, лавровый лист, тамаринд, чеснок, лук, галангал, лимонник, коричневый сахар. Resep tempe bacem goreng. baim wongadem. Загрузка. Tempe bacem adalah lauk sederhana yang mudah dibuat. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar seputar Tempe Bacem Goreng yang bisa kalian jadikan contoh.

Tempe Bacem Goreng Resep tempe bacem goreng sendiri mudah. Cara membuat tempe bacem goreng dapat dibilang cukup mudah dan biaya untuk membuatnya juga sangat murah. Bahan utamanya yakni tempe harganya murah. bumbu tempe bacem ini hanya. kamu dapat memasak Tempe Bacem Goreng menggunakan 16 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tempe Bacem Goreng

  1. Sediakan 1 1/2 Papan Tempe.
  2. Sediakan 2 lembar Daun Salam.
  3. Persiapkan 1 sdt Gula Pasir.
  4. Persiapkan 1 sdt Garam.
  5. Kamu perlu 400 ml Air.
  6. Anda Memerlukan 4 buah Asam Jawa (dilarutkan dengan sedikit air).
  7. Anda Memerlukan Sedikit Kaldu Bubuk (Optional).
  8. Persiapkan Secukupnya Lada Bubuk.
  9. Selain itu juga tambahkan Secukupnya Gula Merah.
  10. Sediakan Secukupnya Kecap Manis.
  11. Silahkan kamu siapkan Secukupnya Minyak Goreng.
  12. Siapkan juga Bumbu Halus.
  13. Anda butuh 8 siung Bawang Merah.
  14. Anda Memerlukan 3 siung Bawang Putih.
  15. Kamu butuh 2 butir Kemiri.
  16. Kamu membutuhkan 1 sdm Ketumbar Bubuk.

Tempe yang merupakan bahan utama masakan tempe bacem goreng termasuk bahan pangan yang murah meriah, bahkan penganan tempe ini sangat dekat dengan masyarakat kelas bawah. Kali ini, saya akan mengajak teman teman untuk mencoba membuat resep bumbu bacem tempe. Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form.

Step by step cara memasak Tempe Bacem Goreng

  1. Potong-potong tempe sesuai selera. Tapi jangan terlalu tipis nanti bisa hancur..
  2. Panaskan sedikit minyak, masukkan bumbu halus kedalamya dengan sedikit air.Lalu tambahkan daun salam..
  3. Masukkan garam, gula pasir, gula merah, lada bubuk, kaldu bubuk, air asam jawa, dan kecap manis. Aduk-aduk hingga merata dan biarkan sampai mendidih..
  4. Koreksi rasa. Setelah rasa pas, masukkan potongan tempe kedalamnya..
  5. Aduk terus hingga bumbunya merata dan meresap kedalam tempe. Biarkan hingga airnya habis..
  6. Lalu angkat dan sisihkan. Kemudian panaskan minyak, goreng tempe hingga matang. Selamat menikmati~.

Language: Share this at Pastikan tempe dalam keadaan segar atau masih baru. Tempe yang sudah agak lama atau semangit akan merusak cita rasa tempe bacem. Goreng tempe dan tahu bacem sampai berwarna kecoklatan. Kamu juga bisa langsung menyajikan tempe dan tahu bacem setelah direbus. Cita rasa tempe bacem goreng Jogja adalah enak, manis dan gurih.

Begitulah pembahasan Tempe Bacem Goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe Bacem Goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close