ads2

ads3

Resep Tahu bakso

Tahu bakso ~Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Bahan dasar pembuatannya adalah daging giling dengan campuran tepung dan bumbu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Tahu bakso yang dapat kalian jadikan wawasan.

Tahu bakso Lihat juga resep Tahu bakso kress enak lainnya! Lihat juga resep Tahu bakso kress enak lainnya! Tahu bakso yang gurih ini nikmati digoreng dan dicocol ke saus sambal, saus kecap, atau cabai rawit. kamu mampu memasak Tahu bakso pakai 10 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Tahu bakso

  1. Persiapkan 300 gr daging sapi.
  2. Anda butuh 3 siung bawang putih mentah (diulek jangan di blender).
  3. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm bawang merah goreng.
  4. Anda perlu 1 butir telor ayam.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Selain itu juga tambahkan 1/2 kaldu bubuk.
  8. Kamu perlu 4 sdm tepung sagu/ tepung tapioka.
  9. Kamu siapin Secukupnya es batu.
  10. Sediakan juga 10 Tahu gembos.

Camilan ini juga bisa jadi ide berjualan frozen food karena bisa dibekukan. Tahu bisa diolah menjadi beragam makanan, mulai dari makanan pendamping nasi hingga makanan ringan. Salah satu camilan dari tahu yang kini banyak diminati adalah tahu bakso. Perpaduan antara tahu yang bergizi dan bakso yang enak jadi kunci kepopulerannya di kalangan masyarakat terlebih anak muda yang masih sangat suka berburu camilan enak.

Step by step cara membuat Tahu bakso

  1. Masukkan daging dan garam dalam food prosesor. Kemudian di blender..
  2. Masukkan bawang putih yang sudah di haluskan. Bawang merah goreng, lada bubuk, kaldu bubuk dan es batu, kemudian blender lagi..
  3. Masukkan tepung tapioka, telur dan tambah es batu. Blender sampai benar2 halus, bahan tercampur semua dan adonan bener2 kenyal.
  4. Siapkan tahu gembos, buang isi dalamnya. Masukkan adonan ke dalam tahu gembos tersebut.
  5. Kukus tahu yg sudah berisi adonan bakso kedalam air yang sudah mendidih..
  6. Kukus selama 30menit.

Kebayang nggak sih, adonan bakso yang gurih dan legit dicampur dengan tahu putih yang lembut. Resep tahu bakso ini sengaja pakai tahu putih dan ayam karena memang adanya di rumah itu. Tapi sebenernya kalau mau diganti dengan tahu jenis lainnya pun boleh. Tahu Bakso Yu Tini diproduksi menggunakan daging sapi pilihan, Tanpa pengawet sehingga baik untuk dikonsumsi oleh Anda & Anak-anak serta seluruh keluarga. Kini Anda bisa menghidangkan tahu bakso di tengah keluarga kapan saja, karena telah tersedia dalam bentuk frozen.

Begitulah pembahasan Tahu bakso terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu bakso.

LihatTutupKomentar

ads1

close