ads2

ads3

Resep Seblak campur ceker mercon

Seblak campur ceker mercon ~Indomie hot jeletot indomie hype abis ayam geprek. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. Banyak jajanan- jajanan kuliner yang memberi embel-embel kata-kata unik dengan menandakan makanan tersebut super pedas, dan ternyata banyak yang menggemari. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar tentang Seblak campur ceker mercon yang dapat sobat jadikan wawasan.

Seblak campur ceker mercon Keyword resep seblak pedas, seblak Bandung, seblak mercon. Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. kamu dapat membuat Seblak campur ceker mercon mengfungsikan 17 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Seblak campur ceker mercon

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 kg ceker ayam yg sudah di bersihkan.
  2. Sobat juga memerlukan Segenggam kerupuk putih.
  3. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun jeruk.
  4. Kamu siapin 1/2 sdt micin.
  5. Anda perlu 1 sdm garam.
  6. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdm gula.
  7. Kamu perlu secukupnya merica.
  8. Kamu siapin Bahan untuk membuat cilok :.
  9. Kamu perlu 100 gr tepung terigu.
  10. Siapkan juga 250 gr tepung aci.
  11. Selain itu juga tambahkan sejumput garam dan merica.
  12. Silahkan sobat persiapkan air mendidih.
  13. Anda membutuhkan Bumbu yg di haluskan :.
  14. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  15. Silahkan sobat persiapkan 2 siung bawang merah.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1 ons cengek domba.
  17. Sobat juga memerlukan 3 cm kencur.

Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Beberapa di antaranya adalah ceker mercon dan seblak ceker. Ada juga olahan ceker ala masakan China atau Korea. Berikut ini kami sajikan beberapa resep ceker enak yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Langkah cara membuat Seblak campur ceker mercon

  1. Rebus air dalam panci, setelah mendidih campurkan air pada tepung terigu dan tepung aci tambahkan garam dan merica, aduk2 uleni sampai kalis apabila panas pakai sendok.
  2. Didihkan ceker selama 10 menit buang air rebusan pertama dan sisihkan, didihkan lg air dan rebus ceker sampai empuk saya tidak pakai presto jd di rebus selama 1 jam lebih itu sudah empuk dan daging cekernya lembut.
  3. Rebus cilok yg sudah di bulet2, saya bikin kecil2 sampai adonan habis. Masukan 1/2 sdm minyak dan garam di rebusan airnya.
  4. Setelah cilok mengapung, angkat dan sisihkan.
  5. Blender semua bahan halus dengan sedikit minyak, lalu panaskan pan dan tumis bumbu halus setelah harum masukan garam, gula, penyedap, merica aduk koreksi rasa apabila sudah pas masukan ceker dan cilok, tambahkan sedikit air kaldu bekas rebusan ceker kira2 saya pake 3 centong sayur.
  6. Setelah mendidih, baru masukan kerupuknya aduk2 koreksi rasa lg apabila sudah pas angkat dan sajikan selagi hangat 🥵🥵.

Kalau lagi ngidam makanan pedas, ceker mercon bisa menjadi alternatif pilihan menu. Ceker alias kaki ayam adalah mungkin jadi bagian terakhir dari ayam yang diolah dan dimakan. Kebanyakan orang membuangnya begitu saja, tetapi nggak sedikit yang menggemarinya dan mengolahnya jadi penganan pedas menggoda. Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang Seblak awalnya hanya memiliki satu cita rasa, namun semakin berkembangnya jumlah produk jajanan-jajanan yang digemari, seblak.

Begitulah pembahasan Seblak campur ceker mercon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Seblak campur ceker mercon.

LihatTutupKomentar

ads1

close