ads2

ads3

Resep Sayur Lodeh Tauge

Sayur Lodeh Tauge ~#GUNENDRI#MasakLagiGuys#SayurLodeh Resep Sayur Lodeh - Walaupun bukan menu yang wow, namun sayur lodeh atau jangan lodheh adalah salah satu masakan sayur. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine. Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves, long beans, green chili pepper. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Sayur Lodeh Tauge yang dapat sobat jadikan wawasan.

Sayur Lodeh Tauge Like its cousin, sayur asem, sayur lodeh has no fixed rules on which vegetables to use. As long as you have the ingredients to prepare the. Sayur lodeh adalah salah satu jenis sayur yang sering disajikan oleh ibu rumah tangga. anda dapat membuat Sayur Lodeh Tauge mengfungsikan 18 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sayur Lodeh Tauge

  1. Sobat juga memerlukan 5 buah tahu.
  2. Silahkan kamu siapkan 1/2 papan tempe.
  3. Anda perlu 7 lonjor kacang panjang.
  4. Silahkan kamu siapkan 65 ml santan instan.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 liter air.
  6. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun salam.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas lengkuas, geprek.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 batang sereh, geprek.
  9. Siapkan juga Secukupnya garam.
  10. Anda perlu Secukupnya gula pasir.
  11. Siapkan juga Secukupnya kaldu bubuk.
  12. Kamu membutuhkan Bumbu halus:.
  13. Kamu butuh 5 siung bawang merah.
  14. Sobat juga memerlukan 3 siung bawang putih.
  15. Silahkan sobat persiapkan 5 buah cabe merah keriting.
  16. Silahkan kamu persiapkan 5 buah cabe rawit merah.
  17. Kamu membutuhkan 2 butir kemiri.
  18. Kamu siapin 1 ruas kunyit.

Meskipun sayur ini terbilang cukup sederhana tetapi rasanya begitu menggugah selera. Sayur lodeh is a traditional Indonesian dish made with vegetables stewed in coconut milk. Eggplant, jackfruit, melinjo, long beans, and carrots are the most common vegetables used in the dish. Kuliner Indonesia yang beragam sangat berkaitan erat dengan melimpahnya sayur mayur yang tersedia.

Step by step cara memasak Sayur Lodeh Tauge

  1. Potong-potong tahu, lalu goreng sampai berkulit, angkat, tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan daun salam, sereh dan lengkuas. Masukkan air, masak sampai mendidih..
  3. Masukkan tahu, tempe dan kacang panjang. Masak sampai sayuran layu..
  4. Masukkan santan, tauge, garam, gula pasir dan kaldu bubuk, aduk rata. Masak sampai mendidih sambil diaduk supaya santan tidak pecah. Test rasa..
  5. Sajikan....

Bahkan hampir di seluruh daerah terdapat masakan dengan bahan sayuran yang dapat. Sayur lodeh menjadi kreasi makanan bersantan yang patut dicoba di rumah. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah santan berbumbu. Kami tampilkan resep sayur lodeh tewel, lodeh labu siam (manisa), lodeh rebung Merdeka.com - Masak sayur lodeh untuk berbuka nanti, yuk, Moms. Bisa dipanaskan lagi untuk sahur sekalian, lho.

Begitulah pembahasan Sayur Lodeh Tauge terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur Lodeh Tauge.

LihatTutupKomentar

ads1

close