ads2

ads3

Resep Sayur asem

Sayur asem ~Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar seputar Sayur asem yang dapat kalian jadikan ide.

Sayur asem Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan Berbagai cara memasak sayur asem dihadirkan di sini. Sehingga, anda dapat memilah-milah mana sayur. Sayur asem jawa tengah memakai bumbu yang cukup diiris saja, sehingga kuahnya lebih bening. kamu mampu memasak Sayur asem manfaatkan 16 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sayur asem

  1. Kamu butuh 3 buah Melinjo.
  2. Kamu siapin 3 buah Daun melinjo.
  3. Kamu butuh 1 buah Labu siam.
  4. Sediakan 1 buah Pepaya muda.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 buah Kacang panjang.
  6. Sediakan 3 buah Asem yang sudah di geprek.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 buah lengkuas sepanjang 3 cm di geprek.
  8. Anda Memerlukan 4 buah kemiri yang sudah dihaluskan.
  9. Kamu siapin 11 buah cabe rawit yang sudah dihalukan.
  10. Silahkan sobat siapkan 5 cabe keriting yang sudah dihaluskan.
  11. Persiapkan 8 siung bawang merah yang sudah dihaluskan.
  12. Siapkan juga 5 siung bawang putih yang sudah dihaluskan.
  13. Sediakan 1000 ml air matang.
  14. Anda perlu 1 sdm gula.
  15. Anda Memerlukan 1 sdt garam.
  16. Sediakan 1 sdm penyedap (royco).

Sayur asem merupakan gabungan dari dua kata yaitu sayur dan asem. Kata sayur berasal dari bahasa Indonesia yang mempunyai arti yaitu masakan yang berkuah. Sayur asem or vegetables in tamarind soup is arguably Indonesia's most popular vegetable soup. This Sundanese soup is packed with plenty of fresh vegetables.

Langkah cara memasak Sayur asem

  1. Haluskan bumbu cabe, kemiri, bawang putih dan bawang merah. Haluskan pakai blender atau diulek. Keduanya oke. Setelah itu tumis bumbu hingga harum..
  2. Cuci bersih semua sayur. Lalu potong-potong. Untuk keluarga memiliki penyakit asem urat sebaiknya tidak usah pakai melinjo dan daunnya..
  3. Siapkan panci berisi air 1000 ml lalu didihkan.
  4. Masukan sayur yang sudah di potong-potong rebus hingga empuk kurang lebih 1 jam..
  5. Setelah empuk masukan bumbu yang sudah ditumis masukan gula, garam, penyedap lalu cicipi. Koreksi rasa dan siap disajikan..

Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat. Masak sayur asem itu terkenal super mudah pake banget deh pokoknya. Nggak perlu lama-lama, cukup beberapa menit aja udah jadi lauk makan siang yang mantap. Sayur asem.perkedel.ikan cue.bakwan jagung dan sambel terasi.ajjjiiiieeeebbbbb.cocok tuk makan siang.

Begitulah pembahasan Sayur asem terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sayur asem.

LihatTutupKomentar

ads1

close