ads2

ads3

Resep Sate Padang Medan

Sate Padang Medan ~Sate Padang Andesra Sate Padang Andesra terletak di Jl. Parman, Sebelah Kwetiau Ateng - Medan. Disini daging sapinya tebal, kuahnya mantap, dan yang paling enak kalau kuahnya dicampur. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Sate Padang Medan yang bisa sobat jadikan contoh.

Sate Padang Medan It's very different from the satay we have in Malaysia. Lihat juga resep Sate padang enak simpel enak lainnya! Sate Padang is a specialty beef satay from West Sumatra served in aromatic curry-like thick sauce. anda bisa membuat Sate Padang Medan gunakan 34 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Sate Padang Medan

  1. Silahkan kamu siapkan 1 kg ayam, potong dadu, tulangnya buat di kaldu.
  2. Sediakan juga ..
  3. Sediakan juga 5 sdm tepung beras.
  4. Selain itu juga tambahkan 2 batang daun pre, potong kasar. 1 btg jadi 4-5 bagian.
  5. Kamu membutuhkan Bumbu halus, sbb 👇.
  6. Kamu perlu 100 gr cabe merah.
  7. Silahkan sobat persiapkan 20 bh cabe rawit (bila mau pedas spti saya).
  8. Anda membutuhkan 7 siung bawang merah.
  9. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 1 bh pala.
  11. Kamu membutuhkan 1 ruas besar/batang kunyit.
  12. Sediakan 2 ruas kecil jahe.
  13. Anda Memerlukan 1/2 sdt merica.
  14. Anda perlu 1/4 sdt jinten.
  15. Kamu perlu 3 bh cabai kering, cuci bersih. Buang biji.
  16. Sobat juga memerlukan Air.
  17. Selain itu juga tambahkan ...
  18. Silahkan kamu persiapkan Bumbu lainnya, sbb 👇.
  19. Silahkan kamu persiapkan 3 lembar daun kunyit (sy skip, berhubung ga ada).
  20. Selain itu juga tambahkan 5 lembar daun salam.
  21. Kamu siapin 4 lembar daun jeruk.
  22. Kamu butuh 3 btg sereh, geprek.
  23. Kamu membutuhkan 5 bh kapulaga.
  24. Anda perlu 1 bh bunga lawang.
  25. Anda butuh 1 batang Kayu manis.
  26. Sediakan 5 bh cengkeh.
  27. Anda membutuhkan ..
  28. Kamu membutuhkan 1 sdm penyedap kaldu, misalnya royco ayam.
  29. Anda perlu 1/2 sdm garam.
  30. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt penyedap jamur.
  31. Anda perlu 1/2 sdm gula merah.
  32. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdm bumbu bubuk kari.
  33. Anda perlu 1,5 L air.
  34. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm tepung maizena +1 sdm air. (ini plg akhir).

There are many different kinds of sate/satay from different regions in Indonesia alone. Sate Padang Ampera Medan Timur wajib dalam daftar kunjungan wisata kuliner Anda. Tidak heran jika Sate Padang Afrizal Amir Medan Maimun ini selalu ramai pengunjung. Lemang lebih banyak ditemui di kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Step by step cara membuat Sate Padang Medan

  1. Campur semua bahan pada panci, aduk². Kecuali daging ayam dan tepung beras,dan larutan maizena nya..
  2. Masak sampai kaldu mendidih. Dan matang, icip rasa. Apa yg kurang bs ditambahkan. Kemudian masukan daging ayam yang sdh di buat sate, celupkan ke kuah kaldunya. Sampai ayam berubah warna,angkat dan tiriskan. (rebus sate ayam dalam kuah kaldu) padam kan api kompor. Biarkan sdkt berkurang panasnya. Selagi menunggu kuah kaldunya hangat, sediakan alat panggangan utk panggang sate ayamnya..
  3. Bila sdh selesai memanggang, sisihkan sate ayamnya. Untuk kuah kaldunya, saring. Biar ngak ada ampasnya. Tulang ayamnya dimasukin lagi yah. Kemudian, ambil tepung beras, taruh di mangkuk, ambil 2-3 sendok centong kuah ke tepungnya, aduk rata. Dan taruh di kuah kaldunya(saring yah). Lalu masukan daun pre nya, aduk rata. Hidupkan kompor. Aduk² terus sampai akan mengental. Tahap akhir, beri cairan tepung maizena, aduk sampai kental. Selamat mencoba..

Kuliner sate yang khas dari Medan adalah sate kerang. Resep sate padang adalah salah satu jenis masakan khas dari daerah Minang yang menggunakan kuah sate kental yang legit dan lezat rasanya. Berbeda dengan resep sate madura ataupun ponorogo. sate padang adalah terletak di Medan. sate padang - Medan pada peta. Mengapa Sate Padang menjadi makanan khas Medan? Namun faktanya, banyak makanan khas kota lain yang lebih enak jika dimakan di kota Medan.

Begitulah pembahasan Sate Padang Medan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang Medan.

LihatTutupKomentar

ads1

close