ads2

ads3

Resep Nasi rawon ayam simple

Nasi rawon ayam simple ~Kadang orang berfikir kalau masak rawon itu sangat rumit, tetapi tidak bagiku karena saya hanya menggunakan beberapa bahan tambahan dan yang lainnya saya. Mesti ramai yang suka makan nasi ayam kan. Tak kiralah hari-hari biasa atau hari istimewa, nasi ayam ni memang sesuai dihidangkan pada bila-bila masa. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar seputar Nasi rawon ayam simple yang bisa Anda jadikan ide.

Nasi rawon ayam simple Warung Makan Nasi Goreng Mie Ayam Bakso. Rawon adalah salah satu resep masakan sup asli nusantara yang unik dengan warna yang hitam atau black soup. Berbeda dengan resep masakan sup daging atau soto sapi lainnya yang berwarna coklat atau kuning tua, resep yang ini memang berwarna hitam manis. anda dapat membuat Nasi rawon ayam simple manfaatkan 11 bahan 11 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi rawon ayam simple

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 bks bumbu instan bamboe / indofood jg boleh.
  2. Kamu membutuhkan 1/2 kg daging ayam / dada ayam.
  3. Kamu perlu 2 lbr daun salam.
  4. Kamu butuh 4 lbr daun jeruk.
  5. Kamu membutuhkan 1 ruas jari jahe, lengkuas geprek.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan juga 1/4 sdt roico.
  8. Sobat juga memerlukan 1 sdt gula pasir.
  9. Silahkan kamu siapkan 1 bks kecambah.
  10. Anda butuh 1 btg daun bawang.
  11. Silahkan sobat siapkan bawang merah goreng.

Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan kearifan lokal dan kini menjadi berbagai masakan tradisional. gambar nasi rawon, foto nasi rawon, nasi rawon on line jakarta, nasi rawon gambar, nasi rawon & ayam penyet saputra menu, It is an icon with title Back. Sajian rawon ayam special kali ini adalah rawon ayam tanpa tulang yang sedap. Untuk anda yang penasaran ingin menyajikannya di rumah mari simak resepnya dibawah ini.

Step by step cara memasak Nasi rawon ayam simple

  1. Rebus ayam hingga matang.. Airnya jangan dbuang.
  2. Setelah matang potong" memanjang dagingnya. Tulang masukkan pada air kaldu td.
  3. Tumis bumbu instan bersamaan dengan daging ayam sampai harum.
  4. Setelah itu masukkan tumisan dalam air kaldu.
  5. Rebus hingga matang.
  6. Beri gula pasir, roico dan garam.
  7. Tes rasa.
  8. Masukkan cincangan daun bawang.
  9. Done.. Taburi dengan bawang goreng.
  10. Sajikan bersama nasi hangat dan kecambah...
  11. Selamat mencoba.

Baca juga: Resep dan Cara Membuat Opor Ayam. Resepi Nasi Ayam Simple - saya teringat ketika hari raya besar, saya singgah di rumah kakak saya. namanya kak Ros. kak ros menyediakan nasi ayam simple ketika saya tiba. saya lihat kak ros cukup cepat menyediakan kerana resepinya ringkas sangat dan cara kak ros memasak nasi ayam memang. Resipi sedap dan mudah untuk Rendang Ayam Simple. Rendang ayam yang mudah dan cepat untuk disediakan. From Review: Nasi campur kotakan of Wilis - Dapur Masakan Indonesia.

Begitulah pembahasan Nasi rawon ayam simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi rawon ayam simple.

LihatTutupKomentar

ads1

close