ads2

ads3

Resep Nasi pecel

Nasi pecel ~Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. It tastes best when eaten with fried tempeh and traditional cracker called peyek. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Nasi pecel yang bisa kamu jadikan ide.

Nasi pecel Kita berkunjung ke warung nasi pecel buk yah, kuliner merakyat ini tergolong murah nasi pecel, nasi. Pecel (Indonesian pronunciation: [pət͡ʃəl]), (Javanese:ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) is a traditional Javanese salad, consisting of mixed vegetables in a peanut sauce dressing, usually served with steamed rice, or lontong or ketupat compressed rice cakes. The peanut sauce used in pecel is quite similar to those used in gado-gado, a similar Indonesian traditional salad with slightly different. kamu mampu membuat Nasi pecel memakai 4 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Nasi pecel

  1. Kamu siapin 1 ikat kangkung.
  2. Sediakan Timun.
  3. Kamu butuh Kacang panjang.
  4. Silahkan kamu siapkan Sambel pecel jadi.

Nasi pecel is usually served with crispy peyek crackers, cucumber slices, boiled eggs, and a dollop of spicy sambal paste. Traditionally associated with Java, it is a common and affordable lunch option. Find the perfect nasi pecel stock photo. No need to register, buy now!

Intruksi cara membuat Nasi pecel

  1. Rebus kangkung dan kacang panjang beri sedikit garam.
  2. Lalu campurkan bumbu pecel dengan sedikit air panas.
  3. Campurkan sayuran dan bumbu pecel ke nasi.

Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Asal nama dan asal daerah dari pecel belum diketahui secara pasti. Namun dapat dimaknai secara etimologi, dalam bahasa Jawa, bahwa. Lihat juga resep Nasi pecel tumpang, Nasi Pecel enak lainnya!

Begitulah pembahasan Nasi pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close