ads2

ads3

Resep Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa)

Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) ~Resep Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa).. happy cooking,great for My recipe .a recipe that is very easy for beginners who are just learning to cook, thank you for giving a sign of love for my cooking, may God always give Cookpad friends,health, success, lots of luck and success always, thank you for adding my account, hopefully my friends are happy to join me, ,thank u recook . Kebetulan hari minggu untuk sarapan bikin dengan cepat untuk # PR BukanNasiBiasa dengan menggunakan magicom aja. Makanan Khas Jawa Tengah !! fandy setyo yuwono. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) yang dapat sobat jadikan wawasan.

Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) Namun bagi anda yang diluar pulau jawa dan ingin merasakan nikmatnya kuliner makanan khas jawa tengah ini pasti menjadi prestasi tersendiri ketika telah menikmati makanan di pulau jawa ini. Nah kali makananoleholeh.com akan memberikan beberapa makanan khas jawa tengah yang lengkap dari a-z mulai dari kota / kabupaten. Resep Nasi; Resep Sup; Resep Soto; Resep Sayur Mayur; Resep Daging; Resep Ikan. anda dapat memasak Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) gunakan 35 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa)

  1. Siapkan juga Bahan buat nasi jagung:.
  2. Sediakan juga beras jagung(rendam 2 jam).
  3. Persiapkan beras.
  4. Siapkan juga air.
  5. Silahkan sobat siapkan Uraban sayur:.
  6. Anda Memerlukan kacang panjang(potong 2 cm,cuci,rebus).
  7. Anda butuh daun singkong (siangi, cuci, rebus).
  8. Anda butuh tauge(cuci bersih, tiriskan).
  9. Sediakan juga kelapa tua(parut memanjang).
  10. Kamu butuh Daun pisang.
  11. Persiapkan Bumbu halus :.
  12. Silahkan sobat siapkan bawang merah.
  13. Anda perlu bawang putih.
  14. Anda Memerlukan daun jeruk.
  15. Kamu perlu kencur.
  16. Kamu butuh terasi.
  17. Siapkan juga cabe keriting.
  18. Kamu siapin cabe rawit.
  19. Kamu siapin garam.
  20. Sediakan juga gula pasir.
  21. Siapkan juga Ikan asin goreng tepung.
  22. Silahkan kamu persiapkan Bahan bahannya:.
  23. Sediakan ikan asin bulu ayam.
  24. Selain itu juga tambahkan tepung beras.
  25. Silahkan sobat persiapkan air.
  26. Anda butuh Minyak goreng.
  27. Kamu butuh Bumbu yang dihaluskan:.
  28. Sobat juga memerlukan bawang putih.
  29. Silahkan kamu persiapkan kunyit.
  30. Kamu siapin ketumbar.
  31. Silahkan sobat siapkan kemiri.
  32. Selain itu juga tambahkan garam.
  33. Anda membutuhkan gula.
  34. Anda membutuhkan Pelengkapnya :.
  35. Sobat juga memerlukan Bothok (resep ada sebelumnya dilist resep saya).

Resep Jagung; Resep Jamur; Resep Kentang; Resep Tradisional. Ini merupakan makanan khas daerah Jawa Tengah, tepatnya di daerah Cilacap. Nasi Grombyang Masakan Khas Jawa Tengah / masfikr.com Nasi jagung lebih umum dikonsumsi di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan hal ini bukan tanpa alasan. Ada sejarah asal mula unik hingga muncul nasi jagung.

Intruksi cara memasak Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa)

  1. Cara membuat nasi jagung:campurkan semua bahan,masak hingga air menyusut, lalu kukus hingga matang kurang lebih 45 menit (angkat n sajikan).
  2. Cara membuat ikan asin goreng tepung : campurkan semua bahan bumbu yang halus tadi dengan tepung beras aduk rata masukkan ikan asin bulu ayam kedalam adonan tepung, lalu panaskan minyak, goreng ikan asin hingga kuning kecokelatan angkat n tiriskan.
  3. Cara membuat uraban sayur:rebus sayuran satu persatu, remas daun singkong lalu diiris, campurkan bumbu halus,kelapa parut hingga rata, bungkus dengan daun pisang lalu kukus kurang lebih 15 menit,campurkan sayuran dengan bumbu kelapa.
  4. Tata nasi jagung, uraban sayur n ikan asin tepung,bothok, siap disajikan.
  5. Selamat mencoba.

Pada zaman dulu, ketika paceklik atau masa sulit tanam, beras sulit didapatkan dan banyak orang tak bisa makan nasi, apalagi untuk orang-orang pedesaan yang tak mampu. Nasi khas Indonesia selanjutnya adalah Nasi Grombyang yang berasal dari Pemalang, Jawa Tengah. Nasi Padang Anda pasti sudah sangat familiar dengan jajanan tradisional Jawa Tengah yang satu ini. Ya, lumpia adalah jajanan dari Semarang yang sudah dijual di berbagai kota yang ada di Indonesia. Jajanan ini sebenarnya berasal dari Tiongkok, tetapi masyarakat Semarang meneruskan resep yang dibawa oleh nenek moyangnya dan menjadikan lumpia sebagai jajanan khas dari kotanya.

Begitulah pembahasan Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung khas jawa tengah (PR_BukanNasiBiasa).

LihatTutupKomentar

ads1

close