ads2

ads3

Resep Martabak Telor

Martabak Telor ~Cara Membuat Resep Martabak Telur Spesial Enak Matang Merata Serta Kulitnya Anti Sobek dan Bisa Menggunakan Teflon Di Rumah. Resep martabak telur - Siapa sih di antara kita yang tidak suka dengan martabak? Martabak merupakan salah satu makanan atau bisa juga sebagai camilan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar mengenai Martabak Telor yang dapat kalian jadikan contoh.

Martabak Telor Resep Martabak Telur - Martabak telur menjadi salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Hampir semua orang menyukai sajian ini khususnya pada waktu malam hari. Martabak telur yang saya buat ini sangat ekonomis,sehat dan gampang cara membuatnya. anda mampu membuat Martabak Telor memakai 16 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Martabak Telor

  1. Siapkan juga 10 btr telur ayam.
  2. Sobat juga memerlukan Bahan kulit martabak:.
  3. Sediakan juga 75 gr terigu serbaguna.
  4. Anda membutuhkan 20 gr tepung beras.
  5. Sobat juga memerlukan 20 gr tepung tapioka.
  6. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Anda butuh 1 btr telor.
  8. Kamu membutuhkan 1 gelas air (200-225 ml).
  9. Sobat juga memerlukan Bahan tumisan ayam/daging:.
  10. Selain itu juga tambahkan 400 gr ayam/daging cincang.
  11. Sediakan juga 1 sdm bumbu kare.
  12. Sediakan Bahan lainnya:.
  13. Sediakan juga 6 batang daun pre, iris halus.
  14. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  15. Selain itu juga tambahkan 1 sdt merica bubuk.
  16. Anda membutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.

Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. Tapi sekarang banyak juga yang menyediakan telur ayam. Sedangkan martabak telur merupakan makanan yang berbahan dasar telur yang Sudah terbayang dengan nikmatnya martabak telur? Indonesian appetizer Martabak Telur, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Intruksi cara memasak Martabak Telor

  1. Campur semua bahan kulit martabak, aduk rata dengan whisker. Buat dadar. (1 resep ini jadi 10 lembar dgn Teflon ukuran 22cm)..
  2. Tumis ayam/daging cincang dengan sedikit margarin. Setelah ayam berubah warna, masukkan bumbu kare. Aduk rata, setelah agak kering matikan api. Masukkan daun pre dan bumbu lainnya. Sesuaikan bumbu dengan bumbu kare karena ada bumbu instan yg sudah asin. Aduk rata, bagi jadi 10 bagian..
  3. Dalam mangkok, masukkan 1 btr telor dan 1/10 tumisan ayam. Kocok rata. Siapkan mangkok lagi, beri 2 sdm minyak, ratakan (ini fungsinya supaya nanti mudah memasukkan martabak ke penggorengan). Letakkan 1 lembar kulit martabak di atasnya. Beri isian telor. Lalu lipat seperti di gambar..
  4. Panaskan wajan yg sudah diberi minyak. Lalu masukkan martabak perlahan. Gunakan api yg agak kecil biar matang merata. Goreng hingga coklat keemasan. Balik perlahan dengan bantuan 2 spatula..
  5. Hidangkan☺. Supaya lebih mantap beri lombok ijo dan acar timun..

Di Jawa terkenal dengan Martabak Telur, di Sumatra punya andalan Martabak Mesir. Martabak merupakan salah satu jenis camilan yang Namun jangan salah ternyata martabak telur juga mengalami pergeseran tren yang. Martabak telur Orins juga hadir dalam varian kombinasi, entah itu dengan pizza hingga mozzarella. Tentu bisa membuat lidah semakin punya sensasi yang berbeda. Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan Nah bagi kamu yang suka makan martabak telur dan ingin berkreasi sendiri di rumah, bisa.

Begitulah pembahasan Martabak Telor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Telor.

LihatTutupKomentar

ads1

close