ads2

ads3

Resep Es gabus..jajanan jadul yang bnyak peminat.

Es gabus..jajanan jadul yang bnyak peminat. ~VIVA - Jajanan tempo dulu memang enggak pernah ada matinya. Walaupun saat ini sudah sulit dicari, namun masih banyak orang yang memburu berbagai jajanan jadul (zaman dulu). Mungkin rasanya tidak selezat kuliner hits kekinian, tapi ada nostalgia di balik jajanan-jajanan jadul yang membuat penikmatnya tak bisa ke lain hati. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar tentang Es gabus..jajanan jadul yang bnyak peminat. yang dapat kalian jadikan ide.

Es gabus..jajanan jadul yang bnyak peminat. Yang mana nih yang jadi favoritmu? Jajanan yang satu ini termasuk salah satu jajanan jadul yang warna dan teksturnya unik. Biasa dijual dalam keadaan beku, es ini justru seperti agar-agar yang dibekukan. kamu dapat membuat Es gabus..jajanan jadul yang bnyak peminat. manfaatkan 5 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Es gabus..jajanan jadul yang bnyak peminat.

  1. Kamu membutuhkan 1 Tepung hongkwe.
  2. Selain itu juga tambahkan 4 Gula sdm.
  3. Sediakan juga gram Sdkit.
  4. Kamu perlu 3 glas Air.
  5. Anda Memerlukan Pewarna makanan.

Warna-warninya yang cantik, jadi salah satu daya tarik. Tak jarang es gabus juga dinikmati dengan susu kental manis dan meses. Lain cilok, lain juga es jadul. Es jadul yang saya ingat itu es gabus.

Step by step cara membuat Es gabus..jajanan jadul yang bnyak peminat.

  1. Cmpur tepung hongkwe.air dn gula..aduk smpai gula larut.
  2. Bagi mndji 2/3 bgian.stiap bgian ksih sdkit pewarna mkanan..
  3. Stiap wrna ddihkn dngn api kciiil sja.stlah mngental tuang ke wdah.(wadahnya lpisi sdkit mnyak).bgtu smpai smua di ddihkn..biarkan dingin..baru di ptong2..😊.

Kalau di tempat saya biasanya disebutnya es gabes. Tekstur es yang mirip gabus kali ya jadi dinamakan es gabus. 😂 Ternyata, es gabus yang kita sering beli di warung, kantin sekolah, warung desa, itu bisa dibuat di rumah gengs. Jajanan es satu ini dulunya mudah ditemui di sekolah atau pada acara pasar malam. Bentuknya yang cantik seperti pelangi, dan rasanya yang segar serta renyah membuat jajanan satu ini sukses mencuri hati anak-anak pada zamannya. Ingatkah kamu dengan jajanan saat masa kanak-kanak?

Begitulah pembahasan Es gabus..jajanan jadul yang bnyak peminat. terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Es gabus..jajanan jadul yang bnyak peminat..

LihatTutupKomentar

ads1

close