ads2

ads3

Resep Es Gabus

Es Gabus ~Salah satu es jaman dulu yang layak dicoba adalah es gabus. Resep es gabus hunkwe bisa dibuat dengan mudah tanpa bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi. Es gabus hunkwe seperti namanya dibuat dari tepung hunkwe dan juga campuran bahan dibawah ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Es Gabus yang bisa kalian jadikan contoh.

Es Gabus Potong es gabus, sajikan dengan es krim di atasnya. Resep Es Gabus - Pernah membuat es gabus atau pernah memakannya sewaktu zaman SD dahulu? Umumnya es gabus terbuat dari bubur atau kue yang berbahan dasar tepung hunkwee. anda sanggup membuat Es Gabus pakai 6 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Es Gabus

  1. Persiapkan 120 gr Tepung Hunkwe.
  2. Sediakan juga 250 gr Gula Pasir.
  3. Kamu siapin 1/4 sdt Garam.
  4. Kamu perlu 65 ml Santan Kental.
  5. Anda perlu 1 liter Air Matang.
  6. Kamu butuh 1 Sachet luwak kopi kemasan, Nutrisari jeruk, pasta setroberi.

Kue ini kemudian dibekukan untuk membuat tekstur es yang lembut. Yup, kreasi es kue hun kwee ini paling banyak dijajakan para pedagang kaki lima di depan sekolah. Stop by Charles Gabus Ford to find your next new or used vehicle. Cara Membuat Es Gabus Pelangi dan Aneka Kreasi.

Intruksi cara memasak Es Gabus

  1. Campur semua bahan kecuali pasta rasa dan minuman bubuk, aduk dan masak hingga mengental dan bening, aduk terus selama memasak, angkat..
  2. Selagi panas, langsung tuang minuman bubuk dan pasta, aduk hingga tercampur rata. Masukkan dalam piping bag, dan spuitkan kedalam bungkus Kara yang sudah dicuci bersih, simpan di freezer..
  3. Keluarkan dari cetakan bungkus kara dengan cara digunting 1 sisinya, lalu buka..
  4. Siap disajikan, kalau saya paling suka es gabusnya saya sesepin sampai kelihatan gabusnya 😂, seger nikmat....

Selain cara membuat es gabus yang simple, bahan yang dibutuhkan pun bisa Kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Pertama-tama Kamu bisa belajar membuat es gabus dengan varian ori atau tanpa kreasi. Es gabus siap untuk dinikmati Anda bisa menyimpan es gabus sampai kapan saja, karena es ini tidak akan mudah basi. Orang sunda bilang es gabus ini adalah Es busa karena memang teksturnya yang empuk seperti kasur busa serta rasanya yang membuat ketagihan. Cocok sekali anda sajikan sebagai cemilan di siang hari agar tubuh lebih terasa segar kembali.

Begitulah pembahasan Es Gabus terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Gabus.

LihatTutupKomentar

ads1

close