ads2

ads3

Resep Bakwan sayur udang aka oteote aka weci

Bakwan sayur udang aka oteote aka weci ~Bakwan (Hanzi: 肉丸; Pe̍h-ōe-jī: bah-oân) merupakan makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia. Bakwan biasanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next merupakan gambar berkaitan dengan Bakwan sayur udang aka oteote aka weci yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Bakwan sayur udang aka oteote aka weci Resep Bakwan Sayur - Wikipedia Indonesia, bakwan merupakan salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama sayuran dan tepung terigu. Bakwan umumnya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh pedagang keliling. Campurkan semua bahan rajangan sayur dan tuang air dan aduk hingga afonan merata alias tidak menggumpal. kamu dapat membuat Bakwan sayur udang aka oteote aka weci memanfaatkan 20 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bakwan sayur udang aka oteote aka weci

  1. Selain itu juga tambahkan 230 gr tepung terigu.
  2. Selain itu juga tambahkan 20 gr tepung beras.
  3. Siapkan juga 1 butir telur.
  4. Anda perlu 100 gr udang kupas.
  5. Sediakan 150 gr udang cincang kasar.
  6. Kamu butuh 200 gr wortel.
  7. Selain itu juga tambahkan 150 gr kol iris halus.
  8. Silahkan sobat siapkan 100 gr tauge/kecambah.
  9. Silahkan kamu siapkan 100 gr jagung manis pipil.
  10. Silahkan sobat persiapkan 3 batang besar daun bawang pre.
  11. Sediakan juga Bumbu halus.
  12. Anda Memerlukan 6 siung bawang putih.
  13. Kamu perlu 6 butir bawang merah.
  14. Silahkan sobat siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  15. Sobat juga memerlukan 1,5 sdt ketumbar sangrai.
  16. Persiapkan 1 sdt merica sangrai.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1,5 sdt garam (sesuai selera).
  18. Kamu siapin 1,5 sdm gula pasir (sesuai selera).
  19. Kamu siapin Secukupnya kaldu jamur.
  20. Anda butuh 150-200 ml air (cukup kentalnya).

Panaskan minyak goreng dan tuang adonan bakwan kedalam cetakan bakwan dan tambahan udang diatasnya sebagai toping. Ruang adonan yg sudah dicetak kedalam minyak panas. Ote-Ote Udang, atau lebih dikenal sebagai bakwan sayurnya warga Jawa Timur, memang sungguh istimewa. Dilengkapi dengan seekor udang peci yang digoreng bersamanya, ote-ote menjadi hidangan camilan yang nikmati disantap kapan saja.

Step by step cara membuat Bakwan sayur udang aka oteote aka weci

  1. Siangi dan cuci sayuran, tauge, potong wortel bentuk korek api halus, pipil jagung manis, iris halus kol, bersihkan udang, sisihkan.
  2. Haluskan bumbu, campur dengan tepung terigu, tepung beras, garam gula dan kaldu jamur, tambahkan air sedikit demi sedikit, sesuaikan rasanya, tambahkan udang cincang, aduk rata.
  3. Goreng adonan, cetak dengan sendok sayur yg di rendam dalam minyak panas terlebih dulu agar adonan tidak lengket di cetakan, letakkan udang kupas diatas adonan, goreng hingga matang dengan minyak banyak & api sedang, tiriskan.
  4. Bakwan sayur udang /Ote-ote/ weci siap dihidangkan dengan cabai rawit & petis.

Bakwan Sayur aka Ote-Ote aka Weci aka Bala-Bala 😂. Aka, AKA or a.k.a. "Also known as", used to introduce any alternative name, which may be the actual real name or pseudonym, alias, nickname, working name, legalized name. Bikin Ote-Ote butuh ketelatenan dan waktu, kalau Bakwan dicetak asal dengan bantuan sendok sehingga bentuknya tak beraturan (Jika udang anda biarkan utuh dan ingin bentuk Bakwan yang cantik dengan udang di atas, jangan campurkan udang ke adonan. Tuang adonan ke dalam sendok sayur. BAKWAN SAYUR UDANG. (Ote Ote) .

Begitulah pembahasan Bakwan sayur udang aka oteote aka weci terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bakwan sayur udang aka oteote aka weci.

LihatTutupKomentar

ads1

close