ads2

ads3

Resep Ayam Teriyaki

Ayam Teriyaki ~AYAM™ Asian Sauces have been tested by an independent laboratory and are certified Gluten Free. QUALITY AYAM™ has banned genetically modified ingredients, preservatives, added MSG and trans-fat in all AYAM™ products. Lihat juga resep Ayam teriyaki ala hokben enak lainnya! ¼ cup AYAM Teriyaki Sauce ¼ cup mirin. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Teriyaki yang bisa sobat jadikan wawasan.

Ayam Teriyaki Kenikmatan menu ala Jepang ini bisa menjadi hidangan spesial pilihan keluarga. Nuansa kuliner ayam teriyaki yang lezat ini cocok untuk. Resepi Ayam Teriyaki yang berasal dari pengaruh masakan Jepun, sangat sedap dan mudah disediakan. kamu bisa membuat Ayam Teriyaki manfaatkan 19 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam Teriyaki

  1. Siapkan juga Bahan Utama.
  2. Sobat juga memerlukan 1/2 kg Ayam Fillet.
  3. Sediakan juga Bumbu Halus.
  4. Anda perlu 2 siung Bawang Putih.
  5. Kamu membutuhkan secukupnya Merica.
  6. Sobat juga memerlukan 1 ruas jari Jahe.
  7. Anda butuh Bahan untuk Merendam Ayam.
  8. Sediakan 1 sdm Saos Tiram.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 sdm Minyak Wijen.
  10. Sediakan Bahan Tumis.
  11. Persiapkan 1 buah Bawang Bombay.
  12. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Blue Band.
  13. Persiapkan Bahan Tamabahan.
  14. Kamu butuh 1 sdm Kecap Manis.
  15. Sediakan juga 2 sdt Gula Pasir.
  16. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt Garam.
  17. Silahkan sobat siapkan 1 batang Daun Bawang.
  18. Kamu perlu 1 buah Lemon.
  19. Siapkan juga secukupnya Wijen.

Teriyaki membawa maksud dari dua gabungan perkataan iaitu 'Teri' bermaksud kilatan dari proses karamel gula dalam sos perapan, 'Yaki' pula bermaksud cara memasak dengan memanggang atau menggoreng. Masakan ini biasanya dihidangkan dengan nasi putih sahaja dan tidak digalakkan dimakan bersama. Ayam tumis dengan cita rasa manis ini merupakan masakan yang lazim ada di restoran fastfood bergaya Jepang. Menghadirkan resep ayam teriyaki pada saat sahur, bisa membuat semangat bersantap putra-putri anda meningkat.

Langkah cara membuat Ayam Teriyaki

  1. Ayam yang sudah di fillet potong kecil sesuai selera. Beri perasan buah lemon diamkan 5 menit, lalu cuci bersih..
  2. Rendam ayam dengan minyak wijen, saos tiram, dan bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk hingga merata, dan diamkan di dalam kulkas selama 1 jam agar bumbu meresap..
  3. Selanjutnya, tumis bawang bombay yg sudah diiris sampai sedikit layu, tambahkan blue band. Lalu masukkan ayam, air secukupnya, gula, garam. Aduk hinga rata..
  4. Ketika air sudah tinggal sedikit, masukkan kecap manis dan daun bawang. Koreksi rasa, aduk hingga kuah nyemek (atau bisa juga hingga habis kuahnya tergantung selera)..
  5. Hidangkan dengan taburan wijen. Selamat menikmati 😊.

Apalagi jika anak anda adalah penggemar masakan Jepang. Cara membuatnya cukup sederhana, dan bahan-bahan yang digunakan pun. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Di Indonesia, saus ini merupakan salah satu saus digemari banyak orang. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam.

Begitulah pembahasan Ayam Teriyaki terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Teriyaki.

LihatTutupKomentar

ads1

close