ads2

ads3

Resep Ayam Fillet Woku Kemangi

Ayam Fillet Woku Kemangi ~Resep AYAM WOKU KEMANGI ala anak Kos dijamin nambah terus makannya. Untuk mendukung agar Channel ini berkembang jangan ayam woku farida nurhan, ayam fillet woku, ayam woku gampang, ayam goreng woku, nasi goreng ayam woku, resep ayam woku. Lihat juga resep Ayam Woku, Ayam Woku Kemangi enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Fillet Woku Kemangi yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Ayam Fillet Woku Kemangi Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Sajian ini adalah lauk yang sangat cocok bersanding dengan nasi putih panas. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. anda sanggup membuat Ayam Fillet Woku Kemangi pakai 19 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Fillet Woku Kemangi

  1. Kamu membutuhkan 500 gr dada ayam fillet.
  2. Silahkan sobat persiapkan 2 ikat daun kemangi.
  3. Sediakan Bumbu halus :.
  4. Sobat juga memerlukan 6 butir bawang merah.
  5. Kamu siapin 5 butir bawang putih.
  6. Anda perlu 10 buah cabe rawit merah (ak skip buat anak-anak).
  7. Silahkan sobat persiapkan 2 buah cabe merah besar.
  8. Silahkan sobat siapkan 2 ruas jahe.
  9. Sediakan 1 ruas kunyit.
  10. Sediakan 2 butir kemiri.
  11. Siapkan juga Bahan kasar :.
  12. Anda Memerlukan 1 buah tomat merah dipotong 4 bagian.
  13. Silahkan kamu persiapkan 4 lembar daun jeruk (buang tulang daunnya).
  14. Anda Memerlukan 2 lembar daun salam.
  15. Anda Memerlukan 1 ruas lengkuas geprek.
  16. Silahkan sobat siapkan 1 batang sereh geprek.
  17. Sediakan Secukupnya air.
  18. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya gula, garam, kaldu/penyedap.
  19. Kamu membutuhkan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.

Resep ayam woku kemangi super lembut dagingnya. The beauty of our Ayam Woku Kemangi lies in the spice paste (woku) and herbs used. The dish hails from the Manado people of North Sulawesi in Indonesia, and was originally made as a spicy fish dish. In the map above, you can see the relative location of North Sulawesi to the rest of Indonesia, as well as.

Intruksi cara memasak Ayam Fillet Woku Kemangi

  1. Cuci dada ayam fillet, potong dadu, rebus sebentar kira-kira 10 menit. Matikan api, angkat, sisihkan..
  2. Blender atau uleg bumbu halus. Siapkan wajan beri minyak goreng untuk menumis, nyalakan api, setelah panas masukan bumbu halus dan bumbu kasar, tumis hingga harum..
  3. Setelah bumbu harum masukan dada ayam fillet dan sebagian daun kemangi, aduk sampai rata. Tambahkan air, gula garam, penyedap lalu ungkep ayam sampai matang. Setelah air menyusut, ayam juga sudah matang, tes rasa dahulu jika ada yang kurang rasanya, kemudian masukan sisa daun kemangi dan tomat. Aduk kembali sampai tercampur rata. Matikan api dan siap dihidangkan.

Resep ayam woku - Ayam sudah menjadi menu makanan yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Banyak olahan masakan yang menyajikan berbagai varian ayam, salah satunya adalah ayam woku. Dikenal sebagai makanan khas dari utara Pulau Sulawesi, atau lebih tepatnya Manado. Ayam woku Manado ini menggunakan bumbu rempah-rempah yang lebih banyak macamnya seperti jahe, daun kunyit, lada, kunyit dan kemiri. Aroma harum daun kemangi membuat olahan ayam woku semakin nikmat.

Begitulah pembahasan Ayam Fillet Woku Kemangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Fillet Woku Kemangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close