ads2

ads3

Resep Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang

Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang ~Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang. Saya pisahkan potongan ayam dan bumbunya. Tambahkan kecap ke dalam bumbu, aduk rata. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar mengenai Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang yang bisa sobat jadikan contoh.

Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang Jika ingin bosan dengan ayam bakar kecap, coba saja bikin ayam bakar Taliwang yang pedas nendang dan bikin ketagihan. Ikuti saja petunjuk resep berikut ini. Ayam taliwang merupakan primadona kuliner yang menjadi ikon makanan khas masyarakat Lombok. anda bisa membuat Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang mengfungsikan 15 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang

  1. Selain itu juga tambahkan 4 potong ayam ukuran sedang.
  2. Silahkan sobat siapkan 10 buah bakso sapi/ayam.
  3. Kamu siapin 500 ml air.
  4. Kamu membutuhkan 1 sdt garam.
  5. Sediakan 1 sdm gula jawa.
  6. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  7. Kamu butuh 3 sdm minyak untuk menumis.
  8. Silahkan kamu siapkan 2 sdm perasan jeruk nipis.
  9. Sediakan juga Bumbu halus.
  10. Kamu butuh 1 ruas kencur.
  11. Sediakan juga 1 sdm terasi.
  12. Persiapkan 8 buah cabe merah keriting.
  13. Kamu butuh 5 buah cabe rawit (boleh ditambah jika suka).
  14. Kamu membutuhkan 5 siung bawang merah.
  15. Anda perlu 2 siung bawang putih.

Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur. Ayam yang digunakan ialah ayam kampung muda agar terasa lebih gurih dan empuk. Pengolahannya ada yang digoreng dan ada pula yang dibakar. Penyajian ayam taliwang ini biasanya selalu dibarengi dengan plecing kangkung dan beberuk terong.

Intruksi cara membuat Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang

  1. Setelah ayam dicuci bersih taruh diwadah rendam dg jeruk nipis dan garam, diamkan selama 15 menit..
  2. Tumis bumbu halus, masukkan gula jawa dan masak sampai gula jawa mencair, masukkan ayam dan bakso, aduk rata..
  3. Tuang air aduk sebentar, masukkan garam/Penyedap, aduk2 dan masak sampai air agak surut, kemudian masukkan kecap manis, tes rasa, masak sampai benar2 empuk..
  4. Setelah matang dan benar-benar empuk, matikan api dan biarkan agak dingin, kemudian siapkan teflon, bakar ayam dan bakso, olesi bumbu ayam taliwangnya jangan lupa dibolak balik..
  5. Masak sampai agak gosong2, kalau suka, angkat dan sajikan. Bisa diberi lalapan, karena sudah pedas tidak usah pakai sambal. Selamat mencoba 😊✊.

Ayam ini memang identik dengan rasanya yang pedas dan gurih, dijamin kamu pasti semakin tergoda untuk memakannya. Dengan dua kali proses yakni digoreng dan dibakar, bumbu yang digunakan menjadi sangat meresap dan nikmat untuk kamu santap bersama keluarga. Lumuri ayam dengan minyak goreng dan bakar sampai ayam setengah matang, kemudian masukan ke dalam wadah. Tusuk-tusuk ayam menggunakan garpu kemudian masukkan bumbu yang sudah di tumis tadi dan oleskan secara merata. Jadi versi Wikipedia, ayam taliwang adalah salah satu ayam bakar yang dibuat dengan bahan utama daging ayam dengan bumbu ayam bakar sederhana pada umumnya.

Begitulah pembahasan Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam dan bakso bakar bumbu taliwang.

LihatTutupKomentar

ads1

close