ads2

ads3

Resep Ayam bumbu empal gentong

Ayam bumbu empal gentong ~Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng empuk dengan cara memukul mukul dagingnya atau lebih dikenal dengan resep empal goreng. Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam bumbu empal gentong yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Ayam bumbu empal gentong Empal gentong khas Cirebon yang nikmat bisa kamu buat sendiri di rumah. Simak caranya berikut ini dan sajikan yang terbaik untuk keluarga tercinta! Empal gentong, alasan utama saat bertandang ke kota asalnya - Cirebon. kamu sanggup membuat Ayam bumbu empal gentong pakai 22 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Ayam bumbu empal gentong

  1. Kamu butuh 500 gr ayam potong kecil sedang cuci bersih.
  2. Kamu butuh 4 gelas air.
  3. Sediakan 65 ml santan instan.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Anda membutuhkan 3 lembar daun jeruk.
  6. Anda butuh 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Kamu perlu Secukupnya garam.
  8. Silahkan sobat siapkan Secukupnya penyedap ayam.
  9. Selain itu juga tambahkan Secukupnya gula pasir.
  10. Anda Memerlukan Segenggam kucai iris.
  11. Kamu perlu Bubum cabe.
  12. Sediakan Bawang goreng.
  13. Siapkan juga Minyak.
  14. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus.
  15. Silahkan kamu siapkan 4 bawang merah.
  16. Anda perlu 2 bawang putih.
  17. Silahkan kamu siapkan 2 butir kemiri.
  18. Sobat juga memerlukan 1 ruas jahe.
  19. Persiapkan 1 ruas lengkuas.
  20. Anda membutuhkan 2 ruas kunyit.
  21. Kamu butuh 1/2 sdt ketumbar.
  22. Kamu perlu Bumbu bubuk empal (jinten, kapolaga,kayu manis dll).

Bagaimana kalau kita membuatnya hari di rumah? Hidangan empal ini tentunya cocok disantap kapanpun dan dimanapun. Apalagi jika ditemani dengan nasi hangat, sambal segar dan bahan pelengkap lain seperti taburan bawang goreng dan kerupuk. Tentu akan menghasilkan sajian lezat yang tak tertandingi kelezatanya dengan masakan lain.

Step by step cara membuat Ayam bumbu empal gentong

  1. Tumis bumbu hakus beserta daun salam dan daun jeruk hingga agak wangi,,, lalu masukan bumbu bubuk empal nya aduk sampai benar2 wangi, masukan ayam aduk sampai ayam setengah matang..
  2. Lalu masukan air dan santan bersamaan, bumbui dengan garam, penyedap dan gula pasir merica, jangan lupa tes rasa ya..
  3. Biarkan sampai ayam matang dan empuk, setelah matang angkat taburi dengan kucai, bawang goreng dan bila suka pedas bisa ditambah dengan cabai bubuk, makan dengan kerupuk aci atau kerupuk kulit mantap. Selamat mencoba..

Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. It is similar to gulai that is usually cooked with firewood in a gentong stove (Javanese for: clay pot). The ingredients include cuts of beef, and cow offal such as intestine, tripes, lungs. Cara Membuat Membuat Empal Gentong Asli Cirebon. Potongan daging sapi, limpa,dan juga hatinya dalam air mendidih hingga tekstur daging matang dan juga empuk, angkat lalu sisihkan air rebusanya.

Begitulah pembahasan Ayam bumbu empal gentong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam bumbu empal gentong.

LihatTutupKomentar

ads1

close