ads2

ads3

Resep Ayam Betutu

Ayam Betutu ~Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Betutu ini telah dikenal di seluruh kabupaten di Bali. Betutu merupakan jenis makanan tradisional daerah Bali yang bahan mentahnya berupa karkas utuh itik dan ayam. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Betutu yang bisa sobat jadikan wawasan.

Ayam Betutu This highly seasoned and spiced dish is a popular dish in Bali and Lombok, Indonesia. Special menu for ayam betutu kuah, very very spicy. And i loved plecing kangkung with sambal matah, really good! kamu dapat membuat Ayam Betutu menggunakan 20 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam Betutu

  1. Kamu perlu 1/2 kg ayam.
  2. Anda membutuhkan secukupnya Air.
  3. Anda membutuhkan Gula.
  4. Anda membutuhkan Garan.
  5. Anda membutuhkan Kaldu jamur.
  6. Selain itu juga tambahkan Bumbu Halus :.
  7. Sobat juga memerlukan 1 jari kelingking kunyit.
  8. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  9. Sobat juga memerlukan 1 sdt Merica bubuk.
  10. Anda Memerlukan 1 sdt terasi.
  11. Kamu siapin 2 butir kemiri.
  12. Silahkan sobat persiapkan Cabai rawit (me : saya skip).
  13. Kamu siapin Bumbu Rajang :.
  14. Anda perlu 2 batang serai.
  15. Anda membutuhkan 10 siung bamer.
  16. Silahkan kamu siapkan 5 siung baput.
  17. Kamu butuh 1 1/2 jempol lengkuas.
  18. Silahkan kamu siapkan 1 jempol kencur.
  19. Siapkan juga 1 1/2 jahe.
  20. Silahkan sobat siapkan Cabe rawit (me : utuh).

Resep Ayam Betutu - Varian menu makanan sangat perlu untuk meningkatkan selera makan. Resep ayam betutu khas wilayah tengah Indonesia ini bisa menjadi referensi menu masakan di rumah. Lihat juga resep Ayam Betutu enak lainnya! Family style restaurant in Denpasar, Bali, Indonesia.

Step by step cara memasak Ayam Betutu

  1. Uleg bumbu halus, dan potong kecil" bumbu rajang (saya setelah dipotong kecil, saya rajang halus dg bantuan blender tp tdk sampai halus). Campurkan bumbu halus dan rajang untuk diuoeg bersamaan..
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus + rajang hingga harum dan matang sempurna (hingga sedikit kwcoklatan)..
  3. Tambahkan air dan didihkan, tambahkan gulgar + kaldu dan didihkan. Koreksi rasa, masukkan ayam hingga terendam bumbu. Tutup hingga kuah habis (bs diaduk dan bolak balik sekali..
  4. NOTED : Saya ungkep 1 jam, bumbunya meresan sempurna dan daging sangat empuk. Saya gunakan panci serbaguna rebus hingga muncul keluar warna kecoklatan pd ayam. Rasanya enak banget..

Ayam betutu merupakan masakan khas dari Bali. Menurut ahli Gastronomi, Betutu adalah garis walacenya seni kuliner nusantara. Pembatas antara Seni makanan barat dan Timur Di indonesia. Resep Ayam Betutu - Jika berbicara mengenai Ayam Betutu, pasti orang-orang langsung teringat dengan Pulau Bali. Ayam betutu memang berasal dari bali, lebih lengkapnya berasal dari Gilimanuk.

Begitulah pembahasan Ayam Betutu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Betutu.

LihatTutupKomentar

ads1

close