ads2

ads3

Resep Ayam Betutu

Ayam Betutu ~Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api sekam. Betutu ini telah dikenal di seluruh kabupaten di Bali. Betutu merupakan jenis makanan tradisional daerah Bali yang bahan mentahnya berupa karkas utuh itik dan ayam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Ayam Betutu yang dapat Anda jadikan wawasan.

Ayam Betutu This highly seasoned and spiced dish is a popular dish in Bali and Lombok, Indonesia. Special menu for ayam betutu kuah, very very spicy. And i loved plecing kangkung with sambal matah, really good! kamu dapat memasak Ayam Betutu memanfaatkan 20 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Ayam Betutu

  1. Siapkan juga 200 gr ayam.
  2. Silahkan sobat siapkan 1 sdt garam.
  3. Persiapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  4. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt gula.
  5. Anda perlu Bumbu rajang :.
  6. Silahkan sobat persiapkan 6 siung bawang merah.
  7. Anda membutuhkan 3 siung bawang putih.
  8. Kamu membutuhkan 1/2 ruas lengkuas.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1/2 ruas kencur.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas kunyit.
  11. Anda perlu 1 ruas jahe.
  12. Silahkan sobat siapkan 5 buah cabe rawit.
  13. Kamu membutuhkan 2 batang serai.
  14. Sediakan Bumbu halus :.
  15. Anda Memerlukan 1 sdt ketumbar.
  16. Anda butuh 1 buah kemiri.
  17. Silahkan sobat persiapkan 1/2 ruas kunyit.
  18. Anda membutuhkan 4 buah cabe rawit.
  19. Anda membutuhkan 1 sdt terasi.
  20. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt merica.

Resep Ayam Betutu - Varian menu makanan sangat perlu untuk meningkatkan selera makan. Resep ayam betutu khas wilayah tengah Indonesia ini bisa menjadi referensi menu masakan di rumah. Lihat juga resep Ayam Betutu enak lainnya! Family style restaurant in Denpasar, Bali, Indonesia.

Langkah cara membuat Ayam Betutu

  1. Ulek bumbu halus dan rajang semua bumbu.
  2. Tumis bumbu hingga harum.
  3. Masukkan ayam,masak hingga berubah warna.Tambahkan air,masak hingga air sedikit berkurang.
  4. Beri garam,kaldu jamur dan gula,aduk rata dan koreksi rasa.Sajikan.

Ayam betutu merupakan masakan khas dari Bali. Menurut ahli Gastronomi, Betutu adalah garis walacenya seni kuliner nusantara. Pembatas antara Seni makanan barat dan Timur Di indonesia. Resep Ayam Betutu - Jika berbicara mengenai Ayam Betutu, pasti orang-orang langsung teringat dengan Pulau Bali. Ayam betutu memang berasal dari bali, lebih lengkapnya berasal dari Gilimanuk.

Begitulah pembahasan Ayam Betutu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Betutu.

LihatTutupKomentar

ads1

close