ads2

ads3

Panduan membuat Martabak Telor Dadakan

Martabak Telor Dadakan ~Resep Martabak Telur - Martabak telur menjadi salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Hampir semua orang menyukai sajian ini khususnya pada waktu malam hari ketika hujan sedang turun. Martabak yang baru diangkat dari penggorengan sangat cocok untuk menemani waktu bersantai bersama dengan orang-orang tersayang. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Martabak Telor Dadakan yang bisa kalian jadikan ide.

Martabak Telor Dadakan Sajian ini biasa dijual berdampingan dengan martabak manis atau terang bulan. Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. Tapi sekarang banyak juga yang menyediakan telur ayam. anda mampu memasak Martabak Telor Dadakan mengfungsikan 12 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Martabak Telor Dadakan

  1. Anda perlu 2 btr telor.
  2. Selain itu juga tambahkan 1 btg daun bawang, potong tipis.
  3. Silahkan kamu siapkan 1 bh sosis, potong persegi kecil.
  4. Silahkan kamu persiapkan 100 gr daging cincang (bisa diganti kornet).
  5. Anda butuh 1 siung bawang putih.
  6. Silahkan kamu siapkan 1/2 ptg bawang bombai.
  7. Anda perlu 1 sdt merica bubuk.
  8. Siapkan juga 1/2 sdm saos tiram.
  9. Silahkan sobat siapkan secukupnya Gula, garam, kaldu jamur.
  10. Silahkan kamu persiapkan 1 sdm margarin untuk menumis.
  11. Anda membutuhkan 8 lbr kulit lumpia instan.
  12. Kamu butuh Minyak untuk menggoreng.

Martabak ini sangat lezat dinikmati hangat selagi kulit luarnya renyah, lengkap dengan kuah cuka asam, timun, dan. Martabak telur bulat digoreng dadakan mak Yusss. Lihat juga resep Martabak Telor enak lainnya! ResepMedia.com - Resep martabak telor untuk Anda penyuka makanan dengan rasa asin.

Intruksi cara membuat Martabak Telor Dadakan

  1. Panaskan wajan, masukkan margarin..
  2. Masukkan bawang putih yg telah dicincang halus dan bawang bombai cincang. Tumis hingga harum..
  3. Masukkan daging cincang. Aduk hingga berubah warna. Lalu masukkan potongan sosis dan irisan daun bawang..
  4. Tambahkan saos tiram, merica bubuk, gula, garam, dan kaldu jamur. Aduk rata. Angkat. Biarkan agak dingin baru masukkan telor. Aduk rata..
  5. Siapkan selembar kulit lumpia, lalu masukkan 2 sdm adonan telor, lipat seperti amplop..
  6. Lakukan sampai adonan telor habis..
  7. Panaskan minyak, lalu goreng hingga matang kecoklatan. Tiriskan..
  8. Siap disajikan hangat bersama saos sambal..

Menurut sejarahnya, martabak asin atau yang biasa dikenal dengan martabak telor di Indonesia ini, pertama kali dikenalkan oleh orang India, Abdullah bin Hasan Al-Malibary. Martabak memiliki rasa yang gurih, namun saat ini juga banyak martabak dengan rasa manis. Martabak biasanya memiliki ciri khas, dengan menggunakan daging sapi atau bahkan daging sapi sebagai isian di bagian dalamnya. Untuk martabak manis sendiri, banyak orang yang menyukai cokelat dan kacang, bahkan keju sebagai isiannya. Untuk martabak manis yang sebenarnya harusnya yang benar Kue Terang Bulan adalah sejenis kue atau roti yang di isi selai, coklat dan keju yang biasa dimakan saat santai sebagai makanan ringan (Wikipedia Indonesia).

Begitulah pembahasan Martabak Telor Dadakan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Telor Dadakan.

LihatTutupKomentar

ads1

close