ads2

ads3

Panduan memasak Bika Ambon Medan

Bika Ambon Medan ~Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya. Untuk informasi dan seputar tanya jawab, Silakan hub. Dinas Pariwisata Kota Medan,Bika Ambon adalah kue pipih berwarna kuning, yang permukaannya nampak seperti pori-pori kulit manusia, dan bagian bawahnya keras, sisa dari tempaan panas di. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Bika Ambon Medan yang bisa sobat jadikan wawasan.

Bika Ambon Medan Makanan ini banyak disukai bukan hanya di Medan saja akan tetapi di seluruh Indonesia juga banyak yang. Bika ambon is an Indonesian dessert, made from ingredients such as tapioca flour, eggs, sugar, yeast and coconut milk. Bika ambon is generally sold in pandan and banana flavor, but today it is also available in other flavors like durian, cheese and chocolate. anda dapat membuat Bika Ambon Medan memakai 19 bahan 9 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bika Ambon Medan

  1. Silahkan sobat siapkan Bahan Santan.
  2. Anda butuh 2 sachet santan kara (@65ml).
  3. Silahkan sobat persiapkan 100 ml air.
  4. Sediakan juga 2 lembar daun pandan.
  5. Anda butuh 1 batang serai geprek.
  6. Silahkan kamu persiapkan 5 lembar daun jeruk.
  7. Anda membutuhkan 1 sdt garam.
  8. Sediakan juga Bahan Tepung.
  9. Anda membutuhkan 8 sdm tepung terigu.
  10. Anda Memerlukan 9 sdm tepung sagu.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt fermipan.
  12. Anda Memerlukan 1 pcs vanili.
  13. Anda perlu Bahan Telur.
  14. Kamu butuh 3 butir telur ayam.
  15. Anda perlu 2 kuning telur.
  16. Anda perlu 8-10 sdm gula.
  17. Kamu butuh Lain- lain.
  18. Kamu membutuhkan 2 sdm blueband cair.
  19. Sediakan 2 sdm blueband utk olesan.

Bika ambon adalah penganan khas Medan, Indonesia. Terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya dijual dengan rasa pandan, meskipun kini juga tersedia rasa-rasa lainnya seperti durian, keju, dan cokelat. Bika ambon bukan kue yang tahan lama, paling lama hanya tiga hari. Setelah itu kue akan mengeras sehingga tidak enak untuk dimakan.

Intruksi cara memasak Bika Ambon Medan

  1. Masak bahan santan hingga mendidih. Angkat. Diamkan hingga hangat atau dingin..
  2. Campur bahan tepung menjadi satu. Sisihkan..
  3. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Sisihkan..
  4. Tuang bahan santan ke dalam bahan tepung. Aduk rata. Biarkan 10 menit..
  5. Setelah 10 menit, tambahkan campuran telur dan margarin cair. Diamkan lagi 30 menit..
  6. Setelah mengembang, tuang ke dalam loyang yang diolesi mentega..
  7. Panaskan oven. Panggang selama 30 menit hingga adonan mengembang..
  8. Setelah 30 menit, matikan kompor. Diamkan terlebih dahulu di dalam oven. Jangan langsung ditaruh di luar ruangan agar adonan bisa menyesuaikan suhunya dan tidak kempes..
  9. Sajikan..

Meskipun bernama bika ambon, kue ini terkenal di Medan dan menjadi salah satu oleh-oleh kuliner wajib jika anda ingin ke medan. Ada ratusan toko yang menjual bika ambon di medan dengan. Bika Ambon is one of the very popular cakes originated from my hometown Medan. Why is not called bika Medan then you would ask. Walaupun demikian, Bika Ambon ini menjadi sangat populer di Kota Medan dan sekitarnya.

Begitulah pembahasan Bika Ambon Medan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon Medan.

LihatTutupKomentar

ads1

close