ads2

ads3

Panduan memasak Ayam bakar

Ayam bakar ~Ayam bakar adalah sebuah hidangan Asia Tenggara Maritim, terutama hidangan Indonesia atau Malaysia, dari ayam yang dipanggang di atas arang. Terdapat banyak resep ayam bakar, beberapa diantaranya yang populer adalah ayam bakar khas Padang. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Ayam bakar yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Ayam bakar Gampang buat yang sudah tahu bumbu ayam bakar yang enak dan susah buat orang yang sama sekali belum pernah. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. anda bisa memasak Ayam bakar manfaatkan 23 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ayam bakar

  1. Anda membutuhkan 1 ekor ayam.
  2. Persiapkan Bumbu halus :.
  3. Anda perlu 8 siung Bawang putih.
  4. Anda perlu 8 siung Bawang merah.
  5. Siapkan juga 2 butir Kemiri.
  6. Selain itu juga tambahkan 1 sdm Ketumbar.
  7. Kamu perlu 1 sdm Lada.
  8. Anda perlu 3 cm Kunyit.
  9. Selain itu juga tambahkan 2 cm Jahe.
  10. Anda butuh 8 Cabai merah keriting.
  11. Persiapkan 3 cm Lengkuas (dimemarkan).
  12. Kamu siapin 1 batang sereh (dimemarkan).
  13. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  14. Persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  15. Anda Memerlukan Gula merah dan gula pasir (secukupnya).
  16. Kamu membutuhkan Garam, sasa, dan penyedap (secukupnya).
  17. Anda butuh Bumbu olesan :.
  18. Kamu perlu 2 siung Bawang putih.
  19. Siapkan juga 1 siung bawang merah.
  20. Silahkan sobat siapkan 1 cm jahe.
  21. Sediakan juga lada.
  22. Silahkan kamu persiapkan kecap manis (secukupnya).
  23. Persiapkan 1 sdt minyak wijen (optional).

Resep Ayam Bakar - Siapa yang tak suka olahan ayam? Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau.

Langkah cara membuat Ayam bakar

  1. Cuci ayam sampai bersih. Setelah dicuci rebus ayam (kalau sy biasa direbus dulu) rebus dengan api kecil sekitar 7 menit..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu dan masukan lengkuas, sereh, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga harum..
  4. Masukan air secukupnya. Masukan ayam aduk2 hingga tercampur dengan rata, tunggu hingga bumbu meresap kedalam ayam..
  5. Setelah bumbu meresap, panggang ayam di panggangan jangan lupa di oleskan bumbu olesannya ya :).
  6. Setelah matang siap di sajikan ditambah lalapan dan sambal tomat lebih nikmat:).

Appetizer Arisan Asal Menu Asam Ayam Bahan Utama Bakar Bali Bebas Susu Betawi Buka Puasa Cara Memasak Daging Diet Goreng Gurih Idul Adha Idul Fitri Imlek Jawa Barat Jawa Tengah Jawa. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar ini bikin nya mudah dan praktis.bagi yang gak punya alat pembakaran bisa menggunakan teflon yaa. Bumbu ayam nya menyerap, pedas nya mantap dan wangi nya juga menggugah selera.

Begitulah pembahasan Ayam bakar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam bakar.

LihatTutupKomentar

ads1

close