ads2

ads3

Cara memasak Telur balado

Telur balado ~Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan tepat dipadukan dengan macam-macam menu. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar tentang Telur balado yang bisa kalian jadikan wawasan.

Telur balado Lihat juga resep Telur Balado Sederhana enak lainnya! Resep Telur Balado - Balado adalah salah satu teknik memasak khas suku Minangkabau (yang tinggal di provinsi Sumatra Barat) dengan cara menumis cabai giling dengan berbagai rempah. Telur balado merupakan salah satu makanan khas dari Minangkabau yang dimasak dengan cara menumis cabai bersama telur hingga meresap. anda bisa memasak Telur balado menggunakan 11 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Telur balado

  1. Selain itu juga tambahkan 9 butir telur.
  2. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus.
  3. Anda perlu 4 siung Bawang merah.
  4. Silahkan sobat siapkan 3 siung Bawang putih.
  5. Selain itu juga tambahkan 3 buah Cabe merah keriting.
  6. Anda membutuhkan 1 buah Tomat.
  7. Anda perlu secukupnya Garam.
  8. Anda Memerlukan secukupnya Gula putih.
  9. Kamu butuh secukupnya Gula merah.
  10. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Penyedap rasa.
  11. Persiapkan secukupnya Minyak untuk menumis.

Bisa Tanpa Santan Atau Menggunakan Bumbu Balado Santan Yang Lebih Gurih Dan Lezat. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah. Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang.

Intruksi cara memasak Telur balado

  1. Rebus telur hingga matang.
  2. Haluskan bumbu2 seperti bawang merah, bawang putih, cabe,tomat.
  3. Panaskan minyak lalu masukan bumbu halus dan gula merah aduk2 sampai harum dan matang..
  4. Tambahkan garam, gula putih, dan penyedap rasa aduk2 lalu masukan telurnya. Koreksi rasa jika sudah angkat dan siap disajikan..

Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera. Resep balado telur yang cukup terkenal yakni telur balado padang yang enak dan nikmat. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Balado menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari terong, telur.

Begitulah pembahasan Telur balado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur balado.

LihatTutupKomentar

ads1

close