ads2

ads3

Cara memasak Semur Tahu Telur Puyuh

Semur Tahu Telur Puyuh ~Bahan: Telur puyuh Tahu Minyak Air Lengkuas Kecap Penyedap rasa Bawang merah goreng sebagai tambahan di taburkan Bumbu (dihaluskan): Bawang merah Bawang. Resep Semur Telur Puyuh Tahu ini lezat dan kaya protein karena selain berbahan dasar telur puyuh, juga ada tahu yang membalutnya. Dua sumber protein hewani dan nabati, yang dikombinasikan dengan rasa manis gurih serasi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar tentang Semur Tahu Telur Puyuh yang bisa kalian jadikan wawasan.

Semur Tahu Telur Puyuh Teman teman bisa menggunakan bumbu semur dari. Sebagai lauk pendamping, semur telur puyuh tahu ini sangat cocok disandingkan dengan berbagai jenis lauk utama dan sayuran. Bagi kamu penyuka semur, sajian manis berbumbu dengan bahan telur puyuh kaya gizi ini sungguh wajib dicoba. anda sanggup membuat Semur Tahu Telur Puyuh manfaatkan 9 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur Tahu Telur Puyuh

  1. Anda butuh 1 bh tahu cina uk. besar potong segitiga jadi 8bh.
  2. Kamu perlu 11 butir telur puyuh (ngabisin sisa telur buat pempek kemaren).
  3. Anda perlu 2 siung bawang putih cincang halus.
  4. Anda membutuhkan 4 siung bawang merah cincang halus.
  5. Siapkan juga 1 ruas lengkuas geprek.
  6. Siapkan juga 3 sdm kecap manis.
  7. Selain itu juga tambahkan 400 ml air.
  8. Anda perlu 1 sdt garam.
  9. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt vetsin/gula.

Semur telur puyuh adalah salah satu lauk yang sangat cocok jika disajikan untuk sarapan bersama dengan nasi hangat. Rasa semur yang manis dan gurih akan membuat anda makan banyak saat sarapan. Apalagi kalau membuat semur telur puyuh sendiri, mudah lho. Gurihnya telur di padu dangan gurihnya tahu? wah sepertinya akan menjadi sajian yang unik dan lezat di saat makan siang atau sore hari.

Step by step cara memasak Semur Tahu Telur Puyuh

  1. Tahu yang sudah dipotong, digoreng sampai kecoklatan. Angkat, sisihkan..
  2. Telur puyuh yang sudah direbus, dikupas kulitnya. Sisihkan..
  3. Tumis kedua bawang sampai harum lalu masukan tahu gorengnya kemudian telur puyuh, aduk rata..
  4. Masukan air-nya bersama garam dan vetsin/gula. Disusul kecap manis. Aduk dan Test rasa..
  5. Tunggu sampai mendidih dan air agak menyusut. Semur siap dihidangkan..

Resep Ayam Geprek Istimewa Beserta Sambalnya. Gurihnya telur di padu dangan gurihnya tahu? wah sepertinya akan menjadi sajian yang unik dan lezat di saat makan siang atau sore hari. Resep Kentang Goreng Isi Daging Spesial. Resep Tahu Bacem Enak dan Kenyal. Resep Membuat Muffin Coklat Enak Lembut.

Begitulah pembahasan Semur Tahu Telur Puyuh terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Tahu Telur Puyuh.

LihatTutupKomentar

ads1

close