ads2

ads3

Cara memasak Putu Ayu

Putu Ayu ~Umumnya putu ayu itu toppingnya kelapa parut ya. Tapi anak anakku krg suka kelapa parut. Nah klo kelapa parutnya diganti keju, dijamin mereka suka deh. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar mengenai Putu Ayu yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Putu Ayu Ni Putu Ayu's education is listed on their profile. See the complete profile on LinkedIn and discover Ni Putu Ayu's connections and jobs at similar companies. The process of making Putu ayu: The First, slicing some pandan leaves and put them into juicer. anda mampu memasak Putu Ayu memanfaatkan 11 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Putu Ayu

  1. Silahkan kamu persiapkan 125 gr Tepung terigu.
  2. Kamu butuh 100 gr Gula pasir.
  3. Silahkan kamu siapkan 3 btr Telur.
  4. Kamu butuh 1 sdt SP.
  5. Kamu siapin 1/2 sdt Vanili.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt Garam.
  7. Anda Memerlukan 65 ml Santan instan (me : santan kara kecil).
  8. Sediakan 1/2 sdt Pasta pandan.
  9. Sobat juga memerlukan Minyak goreng, untuk olesan.
  10. Sediakan juga 1/2 btr kelapa (diparut; kukus dulu).
  11. Anda membutuhkan 1/4 sdt garam (untuk campuran kelapa).

On the other hand, adding sugar to the beaten egg, rice flour, salt and stirring them well. Then pouring the coconut milk and the prepared pandan juice into the mixture. After we mix it well, putting it on the other side. Afterwards, we can prepare the mold and oiled a layer of cooking oil on the.

Langkah cara membuat Putu Ayu

  1. Siapkan panci kukusan/dandang dan panaskan di atas kompor..
  2. Siapkan cetakan putu ayu. Oles tipis-tipis dengan minyak..
  3. Kukus terlebih dahulu kelapa dicampur dengan garam sekitar 10 menit. Angkat dan dinginkan. Ambil 1 sdt adonan topping lalu taruh dan ratakan di dasar cetakan. Tekan-tekan hingga padat. Lakukan hingga semua adonan topping habis..
  4. Dalam wadah, campur rata santan, pasta pandan, dan sari pandan..
  5. Mixer gula pasir, telur, SP, vanili, dan garam hingga mengembang kaku..
  6. Masukkan tepung terigu bertahap kemudian masukkan larutan santan dan pandan. Aduk balik dengan spatula hingga rata..
  7. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga. Gunting ujungnya lalu semprotkan ke dalam cetakan kue putu ayu (di atas parutan kelapa) hingga penuh. Lakukan hingga habis dan semua cetakan terisi..
  8. Kukus putu ayu selama 20 menit hingga matang. Angkat dan keluarkan dari cetakan. Putu Ayu siap dihidangkan. 😊.

Kue putu ayu dibuat dari tepung beras yang diberi air daun suji atau pandan hijau, telur, santan yang kemudian dikukus dan atasnya diberi parutan kelapa. Putu ayu ini biasanya berbentuk mangkuk. Setelah dikukus dan diangkat dari kukusan maka putu ayu pasti mengeluarkan aroma pandan. Kue putu ayu berwarna-warni layaknya pelangi sudah siap disantap. Resep Kue Putu Ayu Gula Merah.

Begitulah pembahasan Putu Ayu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu Ayu.

LihatTutupKomentar

ads1

close