ads2

ads3

Cara memasak Nasi Jagung Ndesoan-simple

Nasi Jagung Ndesoan-simple ~Nasi Jagung Ndesoan-simple Pengen pulang kampung, tapi blm bisa karna hamil gedhe menghitung hari. Pas ke warung, liat jagungnya bagus-bagus. Kepikiran pengen bikin bakwan jagung ala ndeso. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar tentang Nasi Jagung Ndesoan-simple yang dapat Anda jadikan wawasan.

Nasi Jagung Ndesoan-simple Nasi jagung mengandungi banyak gizi berbandingkan nasi putih biasa. Biasanya orang yang tinggal di kawasan kampung mencampurkan jagung ke dalam nasi sebagai penambah sumber karbohidrat kerana beras mahal harganya. Setelah nasi hampir kering, masukkan jagung. anda mampu memasak Nasi Jagung Ndesoan-simple mengfungsikan 25 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Jagung Ndesoan-simple

  1. Anda perlu Beras jagung.
  2. Silahkan sobat persiapkan Beras putih.
  3. Anda Memerlukan Ikan pindang.
  4. Kamu perlu Untuk sambel :.
  5. Kamu butuh 1 buah terong yg besar.
  6. Siapkan juga gula, garam.
  7. Sediakan juga cabe besar.
  8. Silahkan sobat siapkan cabe kecil.
  9. Anda membutuhkan bawang merah.
  10. Silahkan sobat siapkan terasi.
  11. Kamu butuh tomat.
  12. Anda Memerlukan 1 siung bawang putih.
  13. Kamu membutuhkan secukupnya tahu, tempe (potong sedang).
  14. Kamu perlu Cabe besar.
  15. Sediakan santan.
  16. Siapkan juga pete.
  17. Selain itu juga tambahkan daun jeruk.
  18. Silahkan kamu siapkan kemiri.
  19. Kamu siapin ketumbar.
  20. Silahkan sobat persiapkan kaldu ayam (non msg).
  21. Kamu perlu bawangmerah.
  22. Selain itu juga tambahkan bawang putih.
  23. Anda butuh kunyit (bubuk).
  24. Silahkan sobat siapkan lengkuas.
  25. Silahkan kamu persiapkan Untuk lodeh tempe tahu :.

Kecilkan apinya dan masaklah hingga tanak. ***Kalau tak suke jagung, boleh digantikan dengan sayur campur. Hidanglah nasi dengan bawang goreng, kismis atau badam/gajus yang telah digoreng dulu. Nasi jagung simple Nasi jagung versi simple.masak dah lama tapi baru nak menepek. Bahan penumis dan bawang xletak sebab malas yang melampau-lampau hu.hu.kalau ada daun pandan masukkan daun pandan yang disimpul biar wangi sikit.

Intruksi cara membuat Nasi Jagung Ndesoan-simple

  1. Bersihkan beras jagung, rendam 10 menit. Campur dengan beras putih yg sudah di bersihkan. Masak di rice cooker dengan air seruas jari..
  2. Ikan pindang : saya bumbui pake racik ikan goreng lalu digoreng..
  3. Untuk sambel : bahan untuk sambel saya goreng semua (except gula dan garam) lalu diulek. Dipenyet dengan terong yg sudah digoreng juga..
  4. Tempe tahu lodean simple: goreng bumbu halus (cabe besar, bawang merah bawang putih, kemiri, ketumbar) lalu tumis di dgn sedikit minyak panas.
  5. Setelah harum masukkan pete, tambahkan sedikit air, tambahkan santan (separuh). masak hingga mendidih, tambahkan sedikit kunyit (saya pake kunyit bubuk), laos di geprek, tambah garam buat yg suka asin dan tambah cabe buat yg suka pedas..
  6. Masukkan daun jeruk yg sudah disuwir suwir biar wangi, masukkan tempe, aduk hingga terendam, masukkan tahu. Masukkan sisa santan, masak hingga air sat dan bau wangi..
  7. Tambahkan bawang goreng biar gurih. (Ini porsi untuk 4 orang)..

Nasi jagung ni ita sediakan bersama lauk kerutup ayam dan acar mentah. Ita menggunakan beras basmathi dalam penyediaan nasi jagung ita. Sedap tau! nasi jagung istimewa ni. lain sikit dari resepi nasi jagung yang biasa ita buat tu. Resepi ni ita ambil dari Chef Zaidah Mohd Noor , chef hebat yang sangat ita kagumi. Hari tu aku ada janji kan nak bagi resipi Nasi Jagung.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung Ndesoan-simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung Ndesoan-simple.

LihatTutupKomentar

ads1

close