ads2

ads3

Cara memasak Jengkol bumbu sate,tanpa presto

Jengkol bumbu sate,tanpa presto ~Aneka resep sate ayam spesial sate taichan, sate madura, sate padang, sate solo, ponorogo, kecap dan Seperti sate ponorogo, bumbu kacang, sate madura, padang dan banyak lainnya. Hai saya share cara membuat Jengkol cepet Empuk dan Minin Bau Tanpa Panci Presto. Sate Padang bisa jadi hidangan yang pas buat Hari Raya Idulfitri, apalagi kalau dimakan bareng ketupat. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Jengkol bumbu sate,tanpa presto yang dapat kalian jadikan ide.

Jengkol bumbu sate,tanpa presto Selanjutnya masukkan daging sapi untuk sate ke dalamnya, rebus selama satu jam atau. Cara Membuat Resep Bumbu Sate - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah. kamu sanggup membuat Jengkol bumbu sate,tanpa presto pakai 18 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Jengkol bumbu sate,tanpa presto

  1. Anda Memerlukan 400 g Jengkol.
  2. Anda Memerlukan Lenkuas.
  3. Selain itu juga tambahkan Serai.
  4. Anda perlu Bumbu halus.
  5. Anda perlu 10 butir bawang merah.
  6. Sobat juga memerlukan 5 butir bawang putih.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 ruas jari lengkuas.
  8. Kamu siapin 1/2 ruas jari jahe.
  9. Kamu membutuhkan 2 sdm kacang goreng.
  10. Kamu butuh 1/2 sdt ketumbar.
  11. Anda butuh 1/2 sdt jintan.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1/2 SDM Gula merah.
  13. Kamu butuh secukupnya Asam Jawa.
  14. Kamu perlu 2 SDM kecap manis.
  15. Persiapkan 1 SDM saos tiram.
  16. Anda Memerlukan Secukupnya garam.
  17. Sediakan 10 biji cabe.
  18. Siapkan juga 2 SDM minyak goreng untuk menumis.

Langkah pertama dalam membuat sate kambing bumbu kecap adalah potong-potong daging kambing beserta lemaknya dengan bentuk persegi, sisihkan. Jengkol atau dengan nama lain adalah Jering, beberapa orang ada yang menyukainya dan beberapa orang lainnya malah menghindarinya. Itu karena baunya yang menyengat, duh nggak banget deh bau mulut terasa tidak enak hanya karena memakan menu masakan yang satu ini. Perpaduan bumbu rempah yang dipadu padankan dengan jengkol yang gurih akan menghasilkan masakan yang begitu nikmat.

Step by step cara membuat Jengkol bumbu sate,tanpa presto

  1. Pertama kali yg dilakukan adalah keluarkan jengkol dari kulitnya,terus belah 2 kemudian rendam semalam.kemudia keesokan paginya kulit artinya akan keluar dengan sendirinya..
  2. Jengkol yg sudah kelupas kulit artinya direbus dengan air(airnya sampe menutupi semua jengkol saja) masukkan lengkuas dan serai beserta daun jeruk,masak dengan api kecil,kurleb 1 jam.setelah empuk,angkat tiriskan dan tumbu2 jengkolnya asal aja.siap untuk dimasak.
  3. Semua bumbu dihaluskan,kemudian ditumis,masukkan jengkol tambahkan 1 gelas air dan masak dengan api kecil,supaya bumbu meresap.Masak sampai air surut,dan kental.Angkat dan hidangkan.Happy trying moms😁.

Berikut resep dan Resep Membuat Tumis Jengkol Saus Tiram tanpa bau menyengat beserta bumbu-bumbu yang digunakan untuk menghilangkan baunya. Ketika Seks Menjadi Bumbu Film Indonesia. HISTORYINONEMINUTE #FILMINDONESIA #SEKS Adegan seks pernah jadi bumbu andalan film-film Indonesia. Kali ini ada juga sajian sate daging yang dibuat dan disajikan tanpa menggunakan tusukan sate dan tidak melalui proses dibakar. Sajian sate kali ini akan cocok untuk anda dan mudah sekali disantap.

Begitulah pembahasan Jengkol bumbu sate,tanpa presto terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Jengkol bumbu sate,tanpa presto.

LihatTutupKomentar

ads1

close