ads2

ads3

Cara memasak Bika Ambon Ekonomis

Bika Ambon Ekonomis ~Bika Ambon Ekonomis (Enak, Empuk, Kenyal). Walau bikin bika ekonomis tetapi ini enak lho, sarangnyapun banyak. Hasilnya kenyal-kenyal, lembut dan wangi, Gak kalah rasanya sama bika yang menggunakan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar seputar Bika Ambon Ekonomis yang dapat kalian jadikan contoh.

Bika Ambon Ekonomis Bintangnya Kue manis khas Sumatera Utara, Medan! Tekstur yang kenyal dan rasa manisnya, pasti akan membuatmu ketagihan! Bika ambon is an Indonesian dessert, made from ingredients such as tapioca flour, eggs, sugar, yeast and coconut milk. kamu bisa memasak Bika Ambon Ekonomis memanfaatkan 16 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Bika Ambon Ekonomis

  1. Kamu perlu 200 gr tepung tapioka.
  2. Sobat juga memerlukan 100 gr tepung protein sedang.
  3. Kamu perlu 4 butir telur.
  4. Silahkan sobat persiapkan 430 ml santan (2 kara 65ml+air).
  5. Silahkan kamu persiapkan 200 gr gula pasir.
  6. Selain itu juga tambahkan 2,5 sdm margarin.
  7. Kamu siapin 0,5 sdt garam.
  8. Kamu siapin 0,5 sdt vanili bubuk.
  9. Anda Memerlukan 2 ruas kunyit parut.
  10. Anda perlu 2 lembar daun pandan.
  11. Silahkan sobat siapkan 2 batang sere geprek.
  12. Kamu butuh 9 lbr daun jeruk.
  13. Silahkan sobat siapkan Bahan biang.
  14. Anda butuh 2 sdt ragi instan.
  15. Silahkan sobat siapkan 2 sdt gula.
  16. Silahkan kamu siapkan 100 ml air.

Bika ambon is generally sold in pandan and banana flavor, but today it is also available in other flavors like durian, cheese and chocolate. Harga Bika Ambon Larizo di Semarang, Muntilan, Solo, dan Jogja. Resep bika ambon yang pertama adalah cara membuat bika ambon ekonomis. Jika biasanya resep bika ambon membutuhkan kuning telur yang banyak sekali, namun kali ini anda bisa.

Intruksi cara membuat Bika Ambon Ekonomis

  1. Rebus santan dengan daun pandan, daun jeruk, serai geprek, dan parutan kunyit sampai mendidih. Dinginkan sampai suhu ruang. Saring..
  2. Buat biang: campur semua bahan biang dan tunggu 10 menit sampai mengembang.
  3. Campurkan tepung tapiokan, tepung terigu, garam, vanili dan gula. Masukkan sebagian santan. Aduk dengan wisk. Lalu masukkan telur, larutan ragi dan sisa santan. Aduk sampai tercampur rata. Saring bila perlu. Tutup serbet dan diamkan 1-2 jam sampai bergelembung.
  4. Setelah adonan bergelembung, panaskan snack maker dengan api kecil. Alasi kompor dengan seng atau tumpuk 2 alas kompor supaya tidak cepat gosong.
  5. Tuangkan adonan ke dalam snack maker. Tunggu sampai atasnya berlubang dan agak kering (lumayan lama ya. Kalo nggak salah 20 menit lebih). Tutup cetakan dan tunggu sampai atasnya benar2 kering. Angkat dengan sendok dan sajikan.

Bintangnya Kue manis khas Sumatera Utara, Medan! Resep cake & kue, desain cake on Instagram: "BIKA AMBON EKONOMIS Recook @meili_kitchen Souche @dhiahoddie. A successful Bika Ambon means that the strands in the honeycomb structure go all the way from the bottom to the top so Then we began talking about Bika Ambon and things started to fall into place. Bika ambon ekonomis (praktis ekonomis anti gagal). Seperti Resep Bika Ambon Mini yang sudah kami sajikan sebelumnya, Resep Kue Bika Ambon Medan ini juga menggunakan tepung terigu dan tepung sagu sebagai bahan baku nya.

Begitulah pembahasan Bika Ambon Ekonomis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon Ekonomis.

LihatTutupKomentar

ads1

close