ads2

ads3

Step by step membuat Urap Sayur (Klubanan)

Urap Sayur (Klubanan) ~Lihat juga resep Sayur urap, Gudangan/Urap Sayur enak lainnya! Resep Urap Sayur - Salah satu makanan tradisional yang digemari yaitu urap sayuran. Masakan tradisional Indonesia satu ini mempunyai rasa enak, beserta kombinasi bahan-bahan sederhana untuk membuatnya. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Urap Sayur (Klubanan) yang dapat kalian jadikan wawasan.

Urap Sayur (Klubanan) Sayur Urap ilustrasi urap sayur/copyright by Ariyani Tedjo (Shutterstock) Olahan kelapa parut yang dicampur bumbu dan sayuran rebus akan jadi sayur urap yang enak. Rasa gurih pedas dari kelapa parut membuatnya menjadi sayur yang bikin nambah lagi. Makanan khas Jawa Barat ini juga menggunakan bumbu kacang. anda mampu membuat Urap Sayur (Klubanan) gunakan 14 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Urap Sayur (Klubanan)

  1. Sediakan juga Kacang panjang.
  2. Siapkan juga Tauge.
  3. Silahkan kamu persiapkan Kol.
  4. Anda butuh Timun.
  5. Kamu membutuhkan 7 cabai merah.
  6. Persiapkan 3 bawang merah.
  7. Siapkan juga 4 bawang putih.
  8. Sediakan juga 3 ruas jari Kencur.
  9. Anda butuh 2 lembar daun salam.
  10. Siapkan juga 2 ruas lengkuas.
  11. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam.
  12. Persiapkan secukupnya Gula merah.
  13. Persiapkan secukupnya Trasi.
  14. Anda Memerlukan Kelapa Parut.

Cara Membuat Urap Sayuran Enak - Urap adalah salah satu jenis masakan asli dari negara Indonesia tepatnya berasal dari pulau jawa. Jenis makanan ini terbuat dari bahan dasar berbagai macam jenis sayuran yang dimasak dengan cara direbus dan dicampur dengan kelapa parut. Urap dapat dimakan begitu saja sebagai makanan utama atau sebagai sayuran teman makan bersama dengan nasi hangat yang akan lebih nikmat. Yuk langsung aja kita simak resep urap sayur sunda dibawah ini.

Step by step cara membuat Urap Sayur (Klubanan)

  1. Panasakan Air..cuci bersih sayuran.
  2. Jika air sudah mendidih rebus semua sayuran tunggu 5 menit angkat..
  3. Haluskan cabai,bawang putih bawang merah, kencur,gula,trasi dan garam(daun salam,lengkuas Geprek) Panaskan minyak Tumis sampai bumbu harum. Lalu masukan kelapa parut aduk rata (koreksi rasa) jika sudah masukan sayuran aduk rata. Dan sajikan.
  4. Bebas yaaa.. Sayuran boleh di campur langsung dgn kelapa atau tdk sesuai selera.

Hidangan ini terbuat dari rebusan berbagai macam sayur, yang dicampur dengan bumbu kelapa parut. Ciri khas urap yaitu menggunakan kencur dalam campuran bumbunya, sehingga menimbulkan aroma dan rasa kencur yang kuat. Sayuran yang biasa digunakan seperti kacang panjang, kecipir, tauge, daun singkong, kol, dan masih banyak lagi. Tentunya bisa disesuaikan dengan selera anda. Cara Membuat Urap Sayur - Cara membuat urap sayur selain mentah juga bisa diolah matang dengan bumbu kelapa kering yang dipanggang atau bahkan dengan minyak kelapa basah.

Begitulah pembahasan Urap Sayur (Klubanan) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Urap Sayur (Klubanan).

LihatTutupKomentar

ads1

close