ads2

ads3

Step by step membuat Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning)

Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning) ~Lihat juga resep Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning) enak lainnya! Lihat juga resep Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning) enak lainnya! SajianSedap.com - Resep Perkedel Kornet yang sederhana ini bisa jadi menu pelengkap makan malam nanti. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning) yang dapat kalian jadikan ide.

Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning) Kali ini saya akan membagikan resep Perkedel Kentang Kornet. Berbahan dasar kentang yang ditumbuk kemudian digoreng, perkedel kentang kini memiliki banyak varian dan campuran sesuai selera si pembuatnya. Ada yang mencampurkannya dengan daging cincang, kornet atau potongan cabai. anda sanggup memasak Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning) menggunakan 8 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning)

  1. Anda butuh 1 kg kentang (kupas, cuci bersih, potong2, goreng haluskan).
  2. Silahkan sobat siapkan 3 sdm kornet.
  3. Kamu butuh 2 siung bawang putih (goreng haluskan).
  4. Silahkan kamu persiapkan Sejumput pala bubuk.
  5. Persiapkan Sledri (cincang halus).
  6. Anda perlu Garam, kaldu bubuk.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 butir telur kocok lepas.
  8. Anda butuh Minyak untuk menggoreng.

Walaupun cara membuat perkedela kentang enak dan perkedel kentang daging diatas sangat sederhana, tetapi rasanya tetap enak dan lezat lho. Tidak hanya enak dinikmati bersama dengan sayur sop, resep perkedel kentang diatas juga cocok untuk pelengkap sajian masakan yang lain, seperti nasi uduk atau nasi kuning tumpeng. Tips supaya perkedel kentangnya tidak lembek adalah kentang yang akan. Njajan.com- Perkedel kentang kerap tampil sebagai lauk pendamping sajian soto dan nasi kuning.

Intruksi cara memasak Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning)

  1. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih yg sudah dihaluskan masukan kornet, pala bubuk, garam, kaldu bubuk, sledri angkat sishkan hingga dingin.
  2. Campurkan tumisan korent kedalam kentang yang sudah dihaluskan (test rasa ya kalo kurang garam bisa ditambah) bentuk sesuai selera.
  3. How to fried perkedel agar ga sticky satu sama lain: panaskan minyak api sedang, kocok telur hingga rata,celupkan 1 per 1 perkedel yang sudah dibentuk, masukan 1 perkedel tunggu hingga agak telur set, baru masukan lagi perkedel lainnya, ulangi sampai habis, balik tiap sisinya 1x, angkat tiriskan πŸ’• perkedel siap uk teman bento nasi kuning 🍱.

Tekstur kentang tumbuk yang digoreng ini sangat lembut, ditambah rasa yang gurih membuatnya menjadi lauk favorit. Resep perkedel kentang bisa dibuat dengan bermacam-macam variasi, seperti perkedel kentang ayam dan perkedel kentang kornet. Cara membuat perkedel kentang ini juga sangat mudah diikuti oleh orang yang tidak pernah sekalipun memasaknya. Bahan-bahan untuk membuatnya dan bumbu perkedel juga mudah didapat di sekitar rumah. Nasi kuning kerap disajikan di acara-acara penting dan spesial, seperti pernikahan, khitanan, ulang tahun, hingga tasyakuran.

Begitulah pembahasan Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Perkedel Kentang dan Kornet πŸ’›(pelengkap bento nasi kuning).

LihatTutupKomentar

ads1

close