ads2

ads3

Resep Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur

Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur ~Lihat juga resep Sambal Tumpang Sayur enak lainnya! Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur. Tips Penting : Bumbu wajib sambal tumpang adalah kencur dan daun jeruk purut, usahakan keduanya hadir meski dalam bentuk sediaan bubuk atau Sajikan dengan nasi panas, sayur-sayuran rebus dan krupuk atau bisa disantap bersamaan dengan Sambal Pecel. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur Kami telah rangkum resep nasi Jagung lengkap dengan lauk pauknya yang berupa bakwan jagung, sayur lodeh tahu tempe, urap, ikan asin goreng, serta. Nasi tumpang merupakan nasi yang disajikan dengan kuah berupa sambal tumpang. Sambal tumpang adalah sambal yang dicampur dengan tempe yang Hidangan ini terdiri dari sepiring nasi, sayuran rebus, lauk tahu, tempe, ikan asin dan dadar jagung. anda mampu memasak Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur gunakan 17 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur

  1. Anda butuh 1 kg nasi jagung.
  2. Anda Memerlukan 3 buah tahu.
  3. Selain itu juga tambahkan Ikan asin.
  4. Persiapkan Sayur (kuthi/daun labu).
  5. Anda perlu Bawang putih.
  6. Selain itu juga tambahkan Bawang merah.
  7. Silahkan kamu siapkan Kencur.
  8. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdm garam.
  9. Anda Memerlukan 1/4 sdt penyedap.
  10. Silahkan kamu siapkan sesuai selera Cabai.
  11. Sediakan Minyak.
  12. Silahkan sobat siapkan secukupnya Air.
  13. Anda butuh Daun salam.
  14. Kamu siapin Tempe busuk.
  15. Persiapkan Santan.
  16. Siapkan juga Gula pasir.
  17. Silahkan sobat siapkan 3 buah Kemiri.

Kali ini Benoe akan coba varian nasi pecel dengan sambal tumpang. Konon sekarang sambal tumpang ini sudah langka tapi Benoe menemukan satu kedai yang menjajakannya di Jalan Setiabudi Madiun. Setiap suapan dari sayur asem bumbu kuning ini akan memanjakan lidah anda. Dan akan sangat cocok jika disantap bersama keluarga tercinta di rumah.

Intruksi cara memasak Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur

  1. Pertama kukus nasi jagung selama 10 menit,,,, setelah 10 menit angkat siram air sedikit demi sedikit lalu kukus lg selama 10 menit menggunakan api sedang,,.
  2. Menunggu nasi jagung matang, siapkan bumbu untk sambal tumpang (bawang putih dn bawang merah, cabai, kencur, tempe busuk, kemiri) ditumbuk agak kasar,, potong tahu sesuai selera (bisa ditambah tetelan daging jika suka).
  3. Panaskan minyak,,, setelah panas tumis bumbu hingga harum dan masukan daun salam sampai layu,,, lalu masukan tahu dan kasih air secukupnya,,, diamkan selama 5-7 menit,,,.
  4. Menunggu nasi dan sambal tumpang matang, kita goreng ikan asin dan godong sayur sampai matang.
  5. Setelah sambal tumpang di diamkan selma 5-7 menit masukan santan tunggu sampai mendidih.. Angkat nasi jagung,, setelah sambal tumpang sudaj mendidih matikan...
  6. Siap di sajikan.. trimakasih selamat mencoba.

Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama dengan nasi putih hangat, lauk pauk pelengkap seperti tempe, tahu, ikan asin,kerupuk atau sambal. Bagi orang kediri sambal tumpang tentunya sudah tidak asing lagi, sebab di sana sendiri merupakan asal dari sambal satu ini. Nasi bakar biasanya disajikan bersama ayam goreng, ikan asin, ikan teri, ikan peda, udang, tahu Nasi tewel adalah nasi dan sayur tewel atau nangka muda yang dimasak dengan menggunakan santan. Sambal tumpang ini kemudian dituang keatas nasi bersama sayur seperti nasi pecel. Tanaman kedelai dan jagung dengan cara tumpang sari.

Begitulah pembahasan Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Jagung kuah sambel tumpang ikan asin dan sayur.

LihatTutupKomentar

ads1

close