ads2

ads3

Resep Kue Cucur Pelangi

Kue Cucur Pelangi ~Awalnya pingin kue cucur, mau beli klo dah sore hk ad yg jual, akhirnya iseng" buat sendiri deh. PagesOtherBrandKitchen/CookingResep Kue KekinianVideosResep Kue Cucur Pelangi Empuk dan anti gagal. Resep Kue Cucur - Kuliner khas nusantara memang terpercaya dengan kualitas rasa dan tampilannya yang menarik. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya merupakan gambar seputar Kue Cucur Pelangi yang dapat Anda jadikan contoh.

Kue Cucur Pelangi Kue cucur merupakan jenis kue basah yang sangat unik bentuk dan mempunyai cita rasa manis yang khas. kue cucur ini merupakan salah satu kue. Resep Kue Cucur Gula Merah Empuk favorit. Baru kali ini nemu resep cucur yg empuk banget, ga pake cape keplok keplok adonan dan ga pake lama. kamu mampu memasak Kue Cucur Pelangi memanfaatkan 6 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Cucur Pelangi

  1. Sediakan 5 sdm tepung beras.
  2. Kamu membutuhkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Sobat juga memerlukan 7 sdm gula pasir (yg tidak suka manis boleh di kurangi).
  4. Anda membutuhkan 200 ml air.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 bungkus vanilli bubuk.
  6. Kamu butuh Pewarna makanan merah,hijau dan kuning.

Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Baca Juga : Resep Kue Cucur: Kue Cucur Pandan, Sarapan Pasti Jadi Makin Nikmat. Dari semuanya, yang paling menantang adalah menghasilkan kue cucur berserat cantik.

Step by step cara membuat Kue Cucur Pelangi

  1. Masukan dua tepung dan vanilli bubuk.
  2. Rebus gula pasir dengan air.
  3. Setelah air gula hangat masukan ke tepung buat adonan cucur,aduk.sampai raya. Diamkan adonan selama 1 jam.
  4. Bagi adonan menjadi 3 dan beri warna merah,hijau dan kuning.
  5. Panaskan minyak,minyak nya jangan banyak2 agar cucur bersarang dan api jangan terlalu besar. Tusuk tengah kue ketika menggoreng,jangan dibalik ya... tapi di siramkan saja minyak ke atas kue..

Kue Kucur atau Kucur (dalam bahasa Indonesia) atau kuih cucur (dalam bahasa Melayu), dan disebut khanom fak bua (ขนมฝักบัว) atau khanom jujun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น) dalam bahasa Thailand, adalah kudapan tradisional di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Malaysia dan Thailand Selatan. Kue cucur merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang telah ada sejak dulu. Bentuknya bundar dengan ciri khas bagian menonjol di tengahnya. Ada dua macam kue cucur yang biasa. Siapa yang tak kenal kue tradisional satu ini?

Begitulah pembahasan Kue Cucur Pelangi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Cucur Pelangi.

LihatTutupKomentar

ads1

close