ads2

ads3

Resep Baso Aci Empuk

Baso Aci Empuk ~Halo teman-teman, dari pada jajan diluar lebih baik buat sendiri aja yuk. Buat #stayhome kamu lebih asik Resep baso aci empuk dan tidak alot Bahan aci. Kenapa judul nya tanpa mecin, Karna saya menggunakan kaldu jamur guys. utk keterangan nya liat di Google aja ya biar jelas hehehe Apa itu kaldu jamur ? Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar tentang Baso Aci Empuk yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Baso Aci Empuk Selain murah, bakso aci, bakso halus hingga bakso urat di sini punya rasa yang lezat. Oh ya, kabarnya Baso Aci Kalimanjaro akan segera membuka cabang di Jakarta. #Unboxing Bakso Aci dan Cilok dari @KampungCilok beda banget,,, ciloknya kenyal empuk dan lembut, isi dagingnya full mantappp!!! Lihat juga resep Bakso sapi empuk pake blender enak lainnya! kamu mampu memasak Baso Aci Empuk memakai 18 bahan 8 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Baso Aci Empuk

  1. Kamu siapin 500 gram tepung terigu.
  2. Kamu membutuhkan 250 gram tepung aci.
  3. Anda perlu 500 ml air.
  4. Kamu butuh 1/2 sdm garam.
  5. Kamu siapin 1 bungkus/4 gram lada bubuk.
  6. Anda perlu Kaldu bubuk.
  7. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdm Ketumbar 1/2.
  8. Silahkan kamu persiapkan 5 buah bawang putih goreng.
  9. Silahkan kamu siapkan Daun bawang, seledri.
  10. Kamu membutuhkan Kuah:.
  11. Silahkan sobat persiapkan 1,5 liter air.
  12. Siapkan juga 10 buah bawang putih.
  13. Silahkan kamu persiapkan 5 buah bawang merah.
  14. Kamu butuh Daun bawang.
  15. Sediakan Seledri.
  16. Selain itu juga tambahkan Bawang bombay.
  17. Silahkan kamu persiapkan Bawang putih goreng diulek.
  18. Sobat juga memerlukan Garam, lada, kaldu.

Ada juga bakso tahu dan bakso aci yang sedikit menyimpang dari pakem bakso daging berkuah, tetapi tetap jadi kegemaran pecinta kuliner nusantara. Baso aci atau bakso aci adalah salah satu kuliner jajanan terkenal yang berasal dari Sunda Garut, Jawa Barat. Teksturnya kenyal layaknya cilok lembut dan empuk tidak. Bakso merupakan salah satu olahan daging yang disukai banyak orang.

Langkah cara memasak Baso Aci Empuk

  1. Siapkan bahan-bahan, lalu membuat biang dengan mencampurkan air, daun bawang, seledri, bumbu perasa (garam, lada, kaldu, ketumbar) dapat disesuaikan dengan selera, dan bawang putih goreng. Setelah air mendidih masukan tepung terigu seidkit demi sedikit..
  2. Adonan biang kemudian dicampur dengan tepung aci. Setelah itu diuleni sampai tercampur..
  3. Bulatkan adonan yang telah tercampur. Selain itu, adonan ini bisa menjadi isian tahu dan pangsit,.
  4. Pangsit yang telah jadi siap untuk digoreng..
  5. Baso aci yang telah dibulatkan, lalu direbus pada air mendidih. Setelah direbus lalu di kukus bersama tahu..
  6. Sambil menunggu kukusan, kita bisa sambil membuat kuah baso. Pertama siapkan bahan-bahan kuah. Setelah itu belender bawang putih dan merah. Lalu ditumis sampai harum.
  7. Siapkan air dalam panci lalu masukan bumbu halus yang telah dibelender, bawang bombay, bawang putih goreng yang sebelumnya telah diulek halus. Dan bumbu perasa sesuai selera (garam, lada, kaldu bubuk). Ketika kuah mulai mendidih masukan daun bawang dan seledri..
  8. Jadi dehh... baso aci siap untuk dihidangkan.

Masukan sisa adonan bakso aci yang belum digoreng dan bakso tahu ke dalam kuah. Bakso aci pada dasarnya adalah bakso yang terbuat dari campuran tepung terigu dan Sensasi kenyal dan gurih bakso aci sangat berbeda dengan bakso pada umumnya. Cara Memasak Bakso Aci Dengan Kuah. Bahan-bahan yang dipersiapkan pembuatan Cara memasak bakso Aci ikan kembung: Pembuatan Resep Memasak Bakso Daging. Bakso yang terbuat dari aci dengan kuah gurih dan segar ini menarik banyak perhatian penggemar bakso di Jogja.

Begitulah pembahasan Baso Aci Empuk terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Baso Aci Empuk.

LihatTutupKomentar

ads1

close