ads2

ads3

Resep Asinan buah bogor

Asinan buah bogor ~Asinan Buah legendaris khas Bogor dipadu dengan Sari Buah Istimewa yang bikin harimu. Resep Asinan Buah - Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Asinan buah bogor yang dapat kamu jadikan ide.

Asinan buah bogor It's really easy to make and you can use any fruits that you like. In this recipe, I substituted the chili pepper for scotch bonnet pepper. Dua cara paling populer membuat asinan dengan kuah pedas adalah resep asinan buah khas Bogor dan asinan Betawi, kedua jenis asinan paling enak tersebut terdiri dari aneka bahan buah atau sayur. kamu mampu memasak Asinan buah bogor gunakan 12 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Asinan buah bogor

  1. Anda butuh 1/2 buah Nanas.
  2. Selain itu juga tambahkan 1/2 buah Pepaya.
  3. Kamu perlu 1 buah Mangga Indramayu.
  4. Anda Memerlukan 1 buah mentimun.
  5. Silahkan kamu persiapkan 50 gram kacang tanah goreng.
  6. Anda membutuhkan Bumbu kuah.
  7. Silahkan sobat persiapkan 7 buah cabe keriting (sesuaikan tingkat kepedasan).
  8. Sobat juga memerlukan 6 sdm gula pasir.
  9. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  10. Anda Memerlukan 50 gram asam jawa.
  11. Kamu siapin 1 buah jeruk lemon/nipis ambil airnya (aslinya pake cuka).
  12. Sediakan 300 ml air.

Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih sesuai selera ya. Resep Asinan Buah Bogor - Asinan buah memang menyegarkan apalagi dimakan saat siang hari dengan cuaca yang panas. Asinan buah gampang dibuat dan bahan-bahannya pun tidak sulit.

Langkah cara memasak Asinan buah bogor

  1. Haluskan cabe keriting, masak air masukkan cabe uleg,garam,gula dan asam jawa masak hingga mendidih, biarkan selama kurleb 10 menit setelah memdidih, dinginkan. Setelah dingin beri air jeruk/cuka.
  2. Potong buah-buahan. Tuk nanas jangan lupa cuci dengan air garam agar tidak gatal. Mentimun buang bijinya.
  3. Campur potongan buah, tuang kuah bumbu sambil disaring. Aduk tuang kacang tanah goreng, masukkan kulkas tunggu dingin baru siap dinikmatin.

Asinan buah khas Bogor ini biasanya disajikan dalam bentuk seperti sop buah. Tapi, bedanya, kuah yang disajikan memiliki rasa edas, asin, dan asam dalam sekali seruput. Kota Bogor sangat terkenal dengan asinannya yang populer disebut Asinan Bogor. Kuah dari asinan bogor yang sangat khas biasanya berwarna merah, pedas, dan serta asam. Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

Begitulah pembahasan Asinan buah bogor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Asinan buah bogor.

LihatTutupKomentar

ads1

close