ads2

ads3

Panduan membuat Tongseng Kambing

Tongseng Kambing ~Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging Inilah bahan bumbu tongseng dan resep tongseng ayam, kambing, dan daging sapi serta. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Tongseng Kambing yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Tongseng Kambing Resep Tongseng Kambing - Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang. Lihat juga resep Tongseng Kambing enak lainnya! Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. kamu bisa memasak Tongseng Kambing menggunakan 17 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tongseng Kambing

  1. Anda butuh 250 g daging kambing.
  2. Selain itu juga tambahkan 150 ml santan.
  3. Siapkan juga 700 ml air.
  4. Kamu perlu 2 lbr daun salam.
  5. Anda membutuhkan 2 lbr daun jeruk.
  6. Anda membutuhkan 2 btg serai.
  7. Anda perlu 50 g kol.
  8. Persiapkan 2 buah tomat.
  9. Kamu perlu 1 btg daun bawang.
  10. Selain itu juga tambahkan 2 sdm kecap manis.
  11. Silahkan sobat persiapkan bumbu halus :.
  12. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang merah.
  13. Siapkan juga 4 buah cabai.
  14. Silahkan sobat persiapkan 2 cm jahe.
  15. Silahkan sobat siapkan secukupnya garam.
  16. Kamu siapin secukupnya gula.
  17. Anda membutuhkan minyak untuk menumis.

Tongseng terbuat dari daging kambing dan ditumis dengan berbagai sayuran seperti Kol, bawang, tomat, dan ditambah bumbu dan kecap. Tongseng pada umumnya tidak memakai kuah. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng.

Intruksi cara membuat Tongseng Kambing

  1. Rebus daging kambing hingga empuk. iris dadu.sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. masukkan serai, daun salam, daun jeruk, aduk sebentar hingga layu. masukkan daging kambing, aduk rata hingga tercium aromanya..
  3. Masukkan air dan santan, aduk rata. masak selama 10 menit..
  4. Masukkan tomat yang telah dipotong menjadi 4 (sesuai selera). aduk sebentar. angkat dan sajikan selagi hangat. selamat mencoba.

Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Tongseng kambing jadi salah satu sajian istimewa di hari raya Idul Adha. Resep membuat tongseng kambing khas Solo, bisa diterapkan di rumah. Proses membuat tongseng kambing terbilang tak sulit. Baca juga: Resep Sate Lilit Ikan Khas Bali, Buat yang Kangen.

Begitulah pembahasan Tongseng Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng Kambing.

LihatTutupKomentar

ads1

close