ads2

ads3

Panduan memasak Kue klepon ketan isi gula merah

Kue klepon ketan isi gula merah ~Resep Kue Klepon merupakan salah satu jajanan asli Indonesia yang sudah cukup terkenal hampir di seantero nusantara. Tidak hanya anak anak saja yang menyukai kue hijau Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk belajar membuat Klepon Ketan dengan isi Gula Merah Jawa. #kueklepon #kuebasah #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue klepon tepung ketan yang. Tips Sukses Membuat Resep Kue Klepon Ketan Gula Merah : Saat membuat adonan klepon, sebaiknya jangan terlalu lembek karena bisa membuat gembos sang kue. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Kue klepon ketan isi gula merah yang bisa Anda jadikan ide.

Kue klepon ketan isi gula merah Resep kue klepon pandan isi gula merah ini patut anda coba buat di rumah, aroma pandan yang dihasilkan dan Setelah wadah siap, masukan tepung ketan dan tepung beras. Ambil pasta pandan yang sudah anda siapkan. Perpaduan ketan, gula merah, dan kelapa tersebut mampu menghasilkan rasa yang begitu nikmat di lidah. anda sanggup membuat Kue klepon ketan isi gula merah memanfaatkan 10 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue klepon ketan isi gula merah

  1. Silahkan kamu siapkan 100 gram tepung ketan.
  2. Kamu membutuhkan 20 gram tepung beras.
  3. Silahkan sobat siapkan 150 ml air.
  4. Anda butuh Pewarna makanan hijau dan merah.
  5. Sobat juga memerlukan Bahan isian.
  6. Sediakan juga secukupnya Gula merah.
  7. Silahkan sobat siapkan Pelengkap.
  8. Kamu butuh Kelapa parut.
  9. Anda membutuhkan Daun pandan.
  10. Silahkan kamu siapkan Garam.

Untuk menemukan kue klepon sangatlah Itulah sajian informasi singkat mengenai resep dan cara membuat kue klepon isi gula merah yang nikmat. Saat sekarang banyak kreasi kue klepon ini seperti : kue klepon pandan isi gula merah, kue klepon ubi, kue klepon ketan isi gula merah, dan lainnya. Namun demikian sebenarnya cara membuatnya sama hanya berbeda bahan aja. Klepon, salah satu dari sekian ribu macam jajanan pasar tradisional yang ada di Indonesia yang siap memanjakan lidah Anda dengan rasanya yang manis legit.

Langkah cara memasak Kue klepon ketan isi gula merah

  1. Kukus kelapa parut dengan daun pandan dan garam selama 20 menit agar tidak basi..
  2. Campur semua bahan, uleni dengan air panas masukan sedikit2 sampai adonan bisa dipulung. Jangan terlalu lembek nanti gembos, jangan terlalu kering nanti isian bisa bocor. Saya bagi adonan jadi dua, beri pewarna..
  3. Rebus air dalam panci hingga mendidih. Ambil sedikit adonan, isi dengan irisan gula merah, pulung bulat-bulat, masukkan dalam air mendidih. Jika sudah mengapung tandanya sudah matang..
  4. Angkat, gulingkan dalam kelapa kukus. Sajikan.

Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang diberi pewarna hijau atau putih, kemudian diisi dengan gula merah lalu dibentuk bola-bola kecil. Resep kue ini beragam mulai dari klepon singkong, klepon ubi ungu, klepon kentang, klepon tepung beras dan tentu saja seperti yang ada pada postingan ini yaitu resep klepon ketan. Tapi tidak semua orang yang pernah menikmati manisnya gula merah didalam kue klepon tahu bagaimana cara. Di mangkuk, uleni tepung ketan, tepung beras, air dan perisa pandan (perlahan). Cara Membuat Kue Lupis Ketan dan Air Gula Merah.

Begitulah pembahasan Kue klepon ketan isi gula merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue klepon ketan isi gula merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close