ads2

ads3

Cara memasak Resep Tempe Mendoan Crispy

Resep Tempe Mendoan Crispy ~Hai semua. kali ini saya mau masak tempe mendoan crispy. enjoy my video. Tempe mendoan merupakan salah satu cemilan yang memiliki rasa yang enak, terlebih lagi jika tempe mendoan tersebut dimasak dengan rasa yang gurih, crispy. Resep Tempe Mendoan - Siapa yang tidak kenal dengan tempe mendoan? Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Selanjutnya adalah gambar mengenai Resep Tempe Mendoan Crispy yang bisa kalian jadikan contoh.

Resep Tempe Mendoan Crispy Sebenarnya untuk Tempe Mendoan Crispy atau renyah nya bisa menggunakan Resep Tempe Mendoan yang pertama. caranya anda tinggal menggoreng tempe mendoan lebih lama lagi agar hasilnya enak dan crispy. nah, bila. Karena itu, biasanya tempe mendoan punya kulit tepung tebal dan lemas. Meski begitu, kamu bisa bikin versi mendoan renyah di luar, tapi tetap lembut saat dimakan. kamu bisa memasak Resep Tempe Mendoan Crispy manfaatkan 19 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Resep Tempe Mendoan Crispy

  1. Kamu siapin 1 papan tempe ukuran kecil.
  2. Kamu siapin 2 batang daun bawang.
  3. Anda Memerlukan Secukupnya daun jeruk (opsional).
  4. Kamu membutuhkan Secukupnya minyak.
  5. Anda membutuhkan Bahan Adonan.
  6. Persiapkan 12 sdm tepung terigu.
  7. Kamu siapin 1 sdm tempug maizena.
  8. Selain itu juga tambahkan 1 sdm tepung beras.
  9. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt baking powder.
  10. Kamu membutuhkan 1 bungkus santan kara.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 buah telur.
  12. Selain itu juga tambahkan Bumbu halus.
  13. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  14. Kamu siapin 2 buah kemiri.
  15. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang putih.
  16. Sediakan juga 3 buah bawang merah.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  18. Anda Memerlukan 1 sdt merica.
  19. Sobat juga memerlukan 1 sdt penyedap rasa.

Resep kali ini adalah tempe mendoan. Sering banget menemukan makanan ini pas jalan-jalan ke Kampung Gajah, Pasar Seni ITB, Car Free Day, dan tempat -tempat ramai lain, (bahkan di AASP Conference, Konferensi Farmasi Asia Pasifik. Tempe Mendoan is one of my favorite snacks when I lived in Jakarta for a short while. The guy usually sells all the fried food like fried cassava I used the Crispy batter that stays crispy in this recipe too because I love that batter recipe.

Langkah cara membuat Resep Tempe Mendoan Crispy

  1. Siapkan tempe, iris tipis tempe mengunakan pisau yang tajam (biar gak ambyar).
  2. Haluskan bumbu (ketumbar, kemiri, bawang putih, bawang merah, garam, merica, penyedap rasa). Iris tipis daun bawang dan daun jeruk.
  3. Campurkan semua bahan adonan (tepung terigu, tepung maizena, tepung beras, baking powder, telur) tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan juga daun bawang dan daun jeruk. Aduk adonan tambahkan sedikit demi sedikit santan kedalam adonan sampai adonan pas. Cek rasa.
  4. Jika sudah pas, celupkan satu persatu tempe yang sudah di iris tipis kedalam adonan. Lalu goreng menggunakan minyak panas api sedang. Angkat tempe yang sudah berubah warna menjadi kuning keemasan. Jadi deh tempe mendoan crispy nya. Selamat mencoba 💕.

I just added spices that is usually used in making tempe mendoan. Indonesian appetizer Tempe Mendoan, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Keistimewaan Tempe Mendoan adalah biasanya digoreng setengah matang asal tepungnya matang langsung diangkat. Selain itu balutan tepung yang berbahan terigu ini memang tidak renyah dan cepat loyo. Aplikasi resep tempe mendoan / ini menyediakan berbagai resep memasak tempe mendoan dengan beraneka macam rasa dan kreasi hidangan yang sedap dengan penjelasan yang mudah di pahami dan di praktekkan.

Begitulah pembahasan Resep Tempe Mendoan Crispy terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Resep Tempe Mendoan Crispy.

LihatTutupKomentar

ads1

close