ads2

ads3

Cara memasak Bebek Bumbu Hitam

Bebek Bumbu Hitam ~RESEP ASLI BUMBU BEBEK HITAM MADURA & SAMBEL BEBEK NYA Bumbu ini adalah bumbu bebek hitam khas Madura. Selain untuk bebek bumbu ini juga bisa untuk bumbu. Bebek dimasak dengan bumbu-bumbu rahasia pedagang yang menghasilkan daging bebek yang empuk. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar mengenai Bebek Bumbu Hitam yang dapat sobat jadikan wawasan.

Bebek Bumbu Hitam Makanan bebek goreng pedas ini adalah salah satu kuliner di Pulau Madura yang sangat menarik untuk dicicipi. Bebek bumbu hitam khas Madura ini memiliki cita rasa yang gurih dan pedas! Tak cukup bila menikmatinya hanya sepotong. kamu dapat membuat Bebek Bumbu Hitam memanfaatkan 31 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Bebek Bumbu Hitam

  1. Anda Memerlukan 2 ekor bebek, potong2.
  2. Kamu perlu 🌸Bumbu bebek :.
  3. Silahkan kamu siapkan 10 btr bwg putih.
  4. Anda butuh 2 jempol jahe.
  5. Silahkan kamu persiapkan 3 ruas jari kunyit.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 sdm ketumbar.
  7. Sediakan 3 btg serai, geprek.
  8. Siapkan juga 10 lbr daun jeruk.
  9. Kamu butuh 50 gr gula merah.
  10. Kamu butuh Merica.
  11. Selain itu juga tambahkan Garam.
  12. Kamu membutuhkan Royco.
  13. Sobat juga memerlukan Gula pasir.
  14. Sobat juga memerlukan 🌸 Bumbu hitam :.
  15. Silahkan kamu persiapkan 15 btr bwg merah.
  16. Siapkan juga 10 btr bwg putih.
  17. Silahkan kamu siapkan 8 btr kemiri.
  18. Kamu membutuhkan 8 buah keluwek.
  19. Kamu butuh 2 jempol jahe.
  20. Siapkan juga 2 sdm ketumbar.
  21. Selain itu juga tambahkan Sejempol laos, geprek.
  22. Kamu membutuhkan 4 btg serai, geprek.
  23. Anda Memerlukan 10 lbr daun jeruk.
  24. Sediakan Gula.
  25. Siapkan juga Garam.
  26. Sediakan juga Royco.
  27. Sediakan 🌸 Sambel :.
  28. Sobat juga memerlukan 15 btr rawit (sesuai selera).
  29. Anda butuh 2 btr bwg putih.
  30. Siapkan juga Garam.
  31. Persiapkan Royco.

Bahan utama dari nasi bebek Madura bumbu hitam ini ialah daging bebek, dengan tambahan Apabila Anda ingin membuat menu makanan nasi bebek Madura bumbu hitam yang enak dan lezat. Bebek Madura memiliki cita rasa yang khas, bumbunya terbuat dari rempah-rempah asli Indonesia, selain itu, bebek Madura juga mempunyai tampilan yang unik yaitu berwarna hitam. Menu daging bebek yang satu ini memang mempunyai citarasa yang gurih, dibandingkan Nah, dari pada Anda penasaran yuk langsung saja simak Resep Masakan Bebek Goreng Bumbu Hitam. RESEP ASLI BUMBU BEBEK HITAM MADURA & SAMBEL BEBEK NYA Bumbu ini adalah bumbu bebek Yıl önce.

Step by step cara membuat Bebek Bumbu Hitam

  1. Setelah bebek di potong2, rebus sebentar biar kotoran keluar semua. Lalu presto bersama bumbu bebek yg sdh dihaluskan, gula merah, garam, merica, gula pasir, dengan air secukupnya hingga empuk. Dinginkan, tiriskan, siap digorèng. (Untuk sisa kuah, saya rebus hingga sat, hanya tersisa minyak bebek & bumbunya... Tuang sedikit diatas nasi pas makan).
  2. Bumbu hitam : tumis semua bumbu yg sdh dihaluskan & di geprek dengan minyak agak banyak hingga semua matang sempurna, agar tidak langu..
  3. Sambel : blender kasar bwg putih & rawit, lalu siram minyak panas bekas menggoreng bebek, beri garam & royco, aduk rata..
  4. Untuk penyajian, stlh bebek di goreng bisa taruh bumbu hitam diatasnya, atau ambil bumbu hitam secukupnya, taruh wajan, oseng bersama bebek hingga meresap, siap disajikan bersama nasi & sambal..

Bumbu hitam paling dikenal dengan masakan khas bebek bumbu hitam madura. Cara membuat Bebek Madura Bumbu Hitam: Ambilah bebek yang telah di potong - potong, potonglah bebek sesuai yang kita mau tapi sebelumnya harus di bersihkan dulu hingga bersih. #bebek hitam madura#resep bebek hitam madura#cara membuat bumbu hitam madura#nasi bebek hitam madura. Download Now. saveSave Bebek Bumbu Hitam Khas Madura For Later. Kandang diibaratkan sebuah rumah bagi bebek. Meskipun hanya kandang bebek sederhana, namun tetap harus diperhitungkan dengan tepat agar bebek nyaman dan tidak stres dalam kandang.  Tags: Bebek bumbu hitam.

Begitulah pembahasan Bebek Bumbu Hitam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bebek Bumbu Hitam.

LihatTutupKomentar

ads1

close