ads2

ads3

Tutorial membuat Kue Pukis

Kue Pukis ~Kue pukis or simply called Pukis is an Indonesian kue or traditional snack made of a wheat flour-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. The mold pan is similar to muffin tin but has rectangular basins instead of rounded. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Kue Pukis yang dapat Anda jadikan wawasan.

Kue Pukis Kue pukis merupakan jajanan pasar yang memiliki bentuk dan warna yang khas ini muncul sebagai jajanan kue basah yang populer. Namun seiring perkembangan zaman, kue pukis pun bisa dikreasikan sesuai selera lho karena cara membuatnya pun cukup mudah. kue pukis resep pedagang ini cocok sekali untuk dijadikan bisnis kuliner baik pemula atau yang ingin menambah bisnis kulinernya karena cita rasa kue pukis ini banyak digemari oleh orang indonesia rasanya lembut gurih dan wangi, bagi anda yang ingin membuat untuk cemilan sehat untuk keluarga kue ini juga sangat digemari Resep Kue PUKIS empuk. Resep Kue Pukis Sederhana Enak Empuk dan Lembut: Merupakan cara mudah dengan adonan dasar sederhana untuk membuat kue pukis yang bertekstur empuk dan lembut. kamu bisa membuat Kue Pukis pakai 11 bahan 9 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue Pukis

  1. Kamu butuh Bahan Biang.
  2. Silahkan sobat siapkan 10 gram ragi instan.
  3. Kamu perlu 3 gram gula pasir.
  4. Kamu butuh 100 ml air hangat.
  5. Silahkan kamu persiapkan Bahan-bahan.
  6. Anda butuh 4 buah telor.
  7. Sediakan 140 gram gula pasir.
  8. Kamu membutuhkan 3 gram garam.
  9. Persiapkan 240 gram tepung terigu 🔺.
  10. Persiapkan 200 ml santan (65ml santan instan + air).
  11. Kamu membutuhkan 50 gram margarin cair.

Kue bercita rasa istimewa ini merupakan salah satu ragam kue basah jajanan pasar tradisonal Indonesia yang biasa dijual dengan topping keju dan coklat meses hingga kismis. Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Cetakan kue ini cepat panas merata dan dapat digunakan berbagai jenis kompor.

Step by step cara memasak Kue Pukis

  1. Campur jadi satu bahan biang ➡️ aduk dan diamkan selama 15menit.
  2. Mixer 4telor, 140gram gula pasir dan garam hingga mengembang..
  3. Setelah mengembang masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata.
  4. Masukkan bahan biang + santan 200ml aduk rata dan istirahatkan adonan dengan cara menutup dengan kain bersih atau plastik wrap selama 30menit.
  5. Panaskan cetakkan dengan api kecil.
  6. Setelah adonan didiamkan masukkan margarin cair aduk rata.
  7. Setelah cetakan panas, olesi dengan sedikit margarin dan tuang adonan ke cetakkan.
  8. Tunggu hingga matang.
  9. Dan kue pukis siap dinikmati.

Kue pukis merupakan salah satu kue tradisional yang bisa kita jumpai dimana saja, mulai dari kaki lima hinggal mall. Tapi tidak semua kue pukis cocok dilidah. Bagaimana jika membuatnya sendiri dirumah agar takaran dan rasanya pas, yang penting kita tau bahan-bahannya sehingga aman di konsumsi. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ada beragam jenis kue pukis yang bisa kita jumpai, dan bagi kalian yang tertarik mencoba membuatnya di rumah, berikut ini adalah resep kue pukis berbagai jenis.

Begitulah pembahasan Kue Pukis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pukis.

LihatTutupKomentar

ads1

close