ads2

ads3

Tutorial memasak Telur Kuah Orak-Arik

Telur Kuah Orak-Arik ~Lihat juga resep Orak Arik Telur Ayam Kampung enak lainnya! Masukkan telur, lalu orak-arik hingga tercampur. Taburkan kaldu ayam, garam, dan merica secukupnya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar mengenai Telur Kuah Orak-Arik yang bisa kamu jadikan contoh.

Telur Kuah Orak-Arik Sarapan gak perlu ribet lagi, kamu bisa coba. Indonesian main dish Orak Arik Telur, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Bahannya murah dan irit bikinnya gampang dan rasanya sedap. kamu mampu memasak Telur Kuah Orak-Arik menggunakan 13 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Telur Kuah Orak-Arik

  1. Anda Memerlukan 1 butir Telur.
  2. Silahkan kamu persiapkan Bumbu kasar (cincang).
  3. Anda Memerlukan 2 siung Bawang merah.
  4. Sediakan juga 2 siung Bawang putih.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 buah Tomat.
  6. Anda perlu 2 buah cabe rawit.
  7. Silahkan kamu persiapkan Bahan pelengkap.
  8. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt Garam.
  9. Sediakan 1 sdt Gula.
  10. Silahkan kamu siapkan 1 sdt Royco rasa ayam.
  11. Silahkan sobat siapkan 1 sdm Kecap manis.
  12. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm Minyak goreng.
  13. Kamu perlu 500 cc Air putih.

Telur orak-arik (bahasa Inggris: scrambled eggs) adalah makanan yang terbuat dari telur (biasanya telur ayam) diaduk atau dikocok bersama dalam wajan atau penggorengan saat dipanaskan dengan lembut, biasanya ditambahkan garam, mentega, dan bahan lainnya yang bervariasi. Resep telur orak arik sayur yang enak cara membuat telur orak arik sederhana. Orak Arik Telur Pete Pedas Bikin Makan Jadi Lahap Cara Mudah Masak Orak Arik Telur Enak. Orak Arik Telur, Makanan Bernutrisi yang Praktis.

Step by step cara memasak Telur Kuah Orak-Arik

  1. Panaskan minyak.
  2. Tumis bumbu kasar.
  3. Masukkan telur, orak arik sampai kering.
  4. Tambahkan air.
  5. Masukkan garam, gula, royco, kecap manis..
  6. Koreksi rasa. Angkat, sajikan..

Telur tak hanya mudah didapat, tapi juga kaya nutrisi. Pakai spatula silikon atau sendok kayu untuk mengorak-arik telur dengan konstan saat Terus mengorak-arik telur sampai telur itu menggumpal-gumpal dan lepas dari pinggiran wajan. Kalau Anda suka telur orak-arik yang lebih padat, masak. Cara membuat Orak-Arik Telur memang begitu sederhana dan tidak memakan banyak waktu, namun Bunda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini dalam menyajikan masakan Orak-Arik Telur tersebut. Pertama, saat menggoreng telur hindari menggoreng telur terlalu lama agar warna kuning pada telur.

Begitulah pembahasan Telur Kuah Orak-Arik terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur Kuah Orak-Arik.

LihatTutupKomentar

ads1

close