ads2

ads3

Tutorial memasak Sate Padang dapur B'wish

Sate Padang dapur B'wish ~Walau suami bukan dari sumatera barat tapi suka banget sama sate padang ini. Kali ini sy mencoba bikin sendiri dan Alhamdulillah berhasil kata suami bahkan buatan sy lebih enak dari yang biasa beli.cie.cie😆. Resep ini hasil recook sate padang nya chef Yuda Bustara. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Sate Padang dapur B'wish yang bisa sobat jadikan wawasan.

Sate Padang dapur B'wish Sate Padang dapur B'wish Ini siaran ulangan karena pernah diposting resep nya☺. Seperti kata sy diresep yang dulu walau sy dan suami bukan orang padang tapi pencinta makanan ini. Ceritanya lagi jalan ke Marxloh janjian sama teman teman mau beli baju buat jd pager ayunya sahabat yg mau nikah. anda dapat membuat Sate Padang dapur B'wish memakai 23 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sate Padang dapur B'wish

  1. Kamu butuh 500 gr daging sapi.
  2. Anda perlu 1 lbr daun kunyit (sy skip).
  3. Anda perlu 2 lbr daun salam.
  4. Kamu membutuhkan 5 lbr daun jeruk.
  5. Sediakan 2 cm lengkuas memarkan.
  6. Sobat juga memerlukan 2 btg serai memarkan.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt garam.
  8. Kamu butuh 1 pt asam kandis.
  9. Silahkan sobat persiapkan 10 tsk sate.
  10. Silahkan sobat persiapkan Kuah sate :.
  11. Siapkan juga 50 gr tepung beras.
  12. Silahkan sobat persiapkan 1 sdm tepung sagu/tapioka.
  13. Silahkan kamu siapkan 600 ml air rebusan daging.
  14. Persiapkan Bumbu halus :.
  15. Silahkan kamu persiapkan 5 bh cabe keriting/sesuai selera.
  16. Anda butuh 4 bawang merah.
  17. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ketumbar sangrai.
  18. Anda perlu 1/4 sdt merica utuh sangrai.
  19. Kamu butuh 1/4 sdt jinten sangrai (sy skip).
  20. Kamu siapin 1 sdt kunyit cincang.
  21. Anda membutuhkan 1 sdt jahe cincang.
  22. Sediakan juga 1 sdt lengkuas cincang.
  23. Sediakan juga 1,5 sdt garam.

Daerah ini daerahnya yg banyak orang turkinya. Dan toko untuk gaun gaun pengantin plus printilannya banyak bertebaran disini. Cara Membuat: Tumbuk sereh, jahe, dan cabe rawit hingga halus. Cuci bersih lidah dan daging sapi lalu direbus dalam air hingga mendidih.

Step by step cara memasak Sate Padang dapur B'wish

  1. Rebus daging garam dengan 1500 ml air beri garam. Rebus dengan metoda 10.30.10. (Rebus 10 menit di air mendidih, kemudian matikan api nya diamkan 30 menit. Didihkan lg 10 menit, selama proses tutup panci jangan dibuka). Potong-potong daging dan tusuk dalam tusukan sate. Panggang bolak balik sambil diolesi minyak..
  2. Didihkan kembali 600 ml air rebusan daging, masukan bumbu halus dan bumbu lain nya. Kemudian ambil 100 ml beri tepung beras dan tapioka, aduk sampai tercampur rata. Lalu masukan kembali kedalam bumbu kuah nya Kecilkan api nya dan aduk-aduk sampai mengental..
  3. Tata sate didalam piring dan beri kuah sate dan bawang goreng. (Lupa gak bikin bawang goreng).

Selain rendang, telur balado, dan sate padang, ada juga masakan khas Sumatra yang terkenal yaitu nasi goreng padang. Tentu Anda pasti tahu kalau setiap daerah di Nusantara memiliki resep nasi goreng yang khas. Nasi goreng padang punya rasa gurih pedas yang begitu khas rasa Sumatra. Tekstur nasi gorengnya juga lebih kering, karena diolah hanya dengan sedikit minyak. Resep sate padang adalah salah satu jenis masakan khas dari daerah Minang yang menggunakan kuah sate kental yang legit dan lezat rasanya.

Begitulah pembahasan Sate Padang dapur B'wish terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang dapur B'wish.

LihatTutupKomentar

ads1

close