ads2

ads3

Step by step membuat Kue Cucur Gula Palm

Kue Cucur Gula Palm ~Kue Cucur Gula Merah adalah makanan yang sering kita jumpai di pasaran. Jika kalian ingin makan gorengan yang manis - manis tapi dalam kondisi pandemi seperti ini , membuat kue cucur gula merah. Kue cucur or kuih cucur (), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น), is a traditional snack from Indonesia, and popular in parts of Southeast Asia, includes Indonesia, Malaysia, southern Thailand and Vietnam. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next merupakan gambar berkaitan dengan Kue Cucur Gula Palm yang bisa kamu jadikan contoh.

Kue Cucur Gula Palm Karena rasanya yang enak, sehingga kue cucur tak hanya hits dan populer di Indonesia saja. Namun jajanan pasar yang satu ini juga terkenal di negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. Lihat juga resep Cucur Gula Merah enak lainnya! anda mampu membuat Kue Cucur Gula Palm memakai 7 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Cucur Gula Palm

  1. Silahkan sobat siapkan 100 gr tepung terigu.
  2. Silahkan sobat persiapkan 50 gr tepung beras.
  3. Sediakan juga 210 ml air.
  4. Selain itu juga tambahkan 80 gr gula palm/5sdm.
  5. Anda perlu 1 sdm gula pasir.
  6. Anda Memerlukan 1/2 sdt garam.
  7. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.

Resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah Lembut, Empuk dan Berserat. Nah, bagi anda yang ingin coba buat di rumah tapi hasinya lembut, empuk dan berserat, anda bisa praktekin resep dan cara membuat kue cucur gula merah seperti dibawah ini. Baru kali ini nemu resep cucur yg empuk banget, ga pake cape keplok keplok adonan dan ga pake lama. Yuk ahh cobain 😍 Many of the traditional Indonesian kue, either sweet or savoury, are based on rice flour and coconut.

Step by step cara memasak Kue Cucur Gula Palm

  1. Siapkan semua bahan.Rebus air,gula palm,gula pasir sampai mendidih,matikan api,sisihkan biarkan suhu ruang/hangat kuku..
  2. Campur tepung beras dan tepung terigu,garam,vanili aduk dengan wisk.aduk2 sampai adonan licin dan tidak ada yg bergerindil sekitar 1menit.tutup kain sisihkan biarkan terfermentasi selama min 2jam..
  3. Setelah 2jam,panaskan secukupnya minya,tak perlu terlalu banyak.panaskan dengan api sedang cenderung kecil.setelah panas tuang secukupnya adonan(boleh pakai centong sayur sesuai ukuran masing2 atau dengan botol seperti saya).Biarkan terbentuk serat,setelah adonan mentah tersisa selebar koin dibagian tengahnya,siram2 dengan minyak ditepi2nya agar terbentuk gundukan topi ditengah kue cucur.siram2 sampai matang,angkat dan sajikan..

Traditionally, Indonesian sweets uses gula aren or palm sugar, yet powdered sugar or common sugar are also widely used. Rice flour and tapioca probably the most commonly used flour in Indonesian kue. However, due to foreign influences, wheat flour is commonly used. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya.

Begitulah pembahasan Kue Cucur Gula Palm terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Cucur Gula Palm.

LihatTutupKomentar

ads1

close