ads2

ads3

Resep Tempe mendoan dan sambal bawang

Tempe mendoan dan sambal bawang ~Saya suka pedeeees, tapi gak berani kalau makan cabe langsung. Jadi kalau makan mendoan pun pakai nya sambal bawang. Dan menurut saya malah lebih mantep rasanya. 🤤 Aldindan's Kitchen. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar mengenai Tempe mendoan dan sambal bawang yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Tempe mendoan dan sambal bawang Tempe mendoan memang paling lezat jika dinikmati ketika masih panas dengan dilengkapi cabai rawit dan kecap manis atau sambal kecap. Tempe mendoan juga dapat disajikan sebagai lauk atau makanan ringan untuk menemani minum kopi atau teh pada saat santai. Berikut ini adalah beberapa kumpulan resep tempe mendoan yang dapat Anda buat di rumah. kamu mampu memasak Tempe mendoan dan sambal bawang pakai 11 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tempe mendoan dan sambal bawang

  1. Kamu butuh tempe.
  2. Anda membutuhkan minyak untuk menggoreng.
  3. Silahkan sobat siapkan daun seledri atau daun bawang.
  4. Selain itu juga tambahkan tepung terigu.
  5. Kamu perlu tepung beras.
  6. Silahkan kamu persiapkan Bumbu yang dihaluskan.
  7. Sobat juga memerlukan bawang putih.
  8. Siapkan juga kunyit.
  9. Silahkan sobat siapkan garam & penyedap.
  10. Silahkan sobat persiapkan merica.
  11. Silahkan sobat persiapkan ketumbar.

Campur jadi satu dengan terigu, maizena, tepung beras, air, dan daun bawang hingga didapat adonan yang kental - Celupkan tempe ke adonan kemudian goreng pada minyak yang panas dan banyak. Panaskan minyak kemudian goreng tempe sampai kuning keemasan. Tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum. Masukkan tomat, kecap manis, saus tiram, minyak wijen, saus sambal, gula dan garam.

Intruksi cara memasak Tempe mendoan dan sambal bawang

  1. Iris tempe sesuai selera. Boleh tebal atau tipis..
  2. Uleg bumbu. Karena saya malas nguleg, jadi semua bumbu pakai yg bubuk 🙈😅. Bawang putih bubuk, kunyit bubuk, merica bubuk, & ketumbar bubuk. Siapkan semua bumbu tersebut. Lalu masukkan tepung terigu & tepung berasnya. Campur sampai rata. Jangan lupa letak garam & penyedapnya ya. Kalau mau lebih enak, bisa dicampur dengan sedikit tepung bumbu instan (yg slalu buat kentucky, merk sasa ataupun yg lainnya)..
  3. Lalu tambahkan air secukupnya, jangan sampai adonan jadi terlalu cair. Lalu masukkan daun seledri yg sudah dipotong2. (saya tidak suka daun bawang 😅). Bisa dites rasa. Lalu masukkan tempe ke dalamnya. Bolak-balik hingga tempe terbalut rata dengan tepungnya..
  4. Panaskan minyak. Lalu goreng tempe hingga kecoklatan..
  5. Siapkan sambal bawangnya. Uleg bawang putih, garam, & cabe. Saya suka banget pedesss🤤..
  6. Siap disajikan🤤😋. Waktu makan enak banget, nambah terus. Pas habis baru deh berasa pedesnya 🥵😋😋..

Saya suka pedeeees, tapi gak berani kalau makan cabe langsung. Jadi kalau makan mendoan pun pakai nya sambal bawang. Dan menurut saya malah lebih mantep rasanya. 🤤 Dewi Kartikasari. Sambal Bawang Matang. bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai keriting, Gula garam, daun jeruk (opsional). Dicocol sambal rawit gurihnya bikin ketagihan.

Begitulah pembahasan Tempe mendoan dan sambal bawang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tempe mendoan dan sambal bawang.

LihatTutupKomentar

ads1

close